SOLOPOS.COM - General Manager PT Pertamina JBT, Ibnu Chouldum, tengah memeriksa kelengkapan motor suplai BBM di SPBU Pertamina Coco, Jl. Sultan Agung, Semarang, Jumat (26/5/2017). Motor suplai BBM itu akan diterjunkan untuk memenuhi tingginya permintaan pelanggan di lokasi-lokasi rawan macet saat musim mudik Lebaran 2017. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Y.S.

Lebaran 2017, pelayanannya oleh Pertamina JBT coba dimaksimalkan dengan menyediakan motor suplai BBM.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT) akan melakukan sederet upaya guna memenuhi tingginya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) saat musim mudik Lebaran 2017. Bukan hanya menyediakan SPBU kantong di titik-titik yang rawan kemacetan, Pertamina JBT juga akan menyiagakan motor suplai BBM.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

General Manager PT Pertamina JBT Ibnu Chouldum menyebutkan ada 25 SPBU kantong dan 27 kios yang disediakan di titik rawan kemacetan saat musim mudik Lebaran 2017. Di ke-27 kios itu, PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV JBT juga menyiapkan satu-dua unit motor untuk membawa BBM jenis Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite ke lokasi kemacetan.

“Berkaca pada pengalaman tahun lalu di mana adanya kemacetan panjang di jalan tol maupun antrean panjang di SPBU, kami pun menyiapkan motor suplai BBM. Motor ini akan kami turunkan saat terjadi kemacetan panjang. Nanti, dalam praktiknya kami akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengondisikan jalur contra flow untuk akses motor itu,” beber Ibnu pada acara Peluncuran SPBU Pasti Prima di SPBU Coco Jl. Sultan Agung, Semarang, Jumat (26/5/2017).

Dari data yang diperoleh Semarangpos.com, 27 kios yang menyediakan motor suplai BBM itu terdapat di berbagai lokasi di Jawa Tengah (Jateng), mulai dari jalur Pantura hingga Pantai Selatan. Di 27 titik itu, setiap motor suplai BBM akan membawa BBM jenis Pertamax, Pertamina Dex, maupun Dexlite sebanyak 2-10 liter.

“Khusus untuk motor suplai BBM yang kami tempatkan di jalur tol hanya menyediakan BBK 10 liter. Tapi, kalau yang di luar tol mungkin Premium ada,” terang Area Manager Communication and Relation Pertamina JBT, Andar Titi Lestari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya