SOLOPOS.COM - Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono. (JIBI/Solopos/Antara/Sumarwoto)

Lebaran 2017 atau Idulfitri 1438 H disongsong Sekda Jateng Sri Puryono dengan mengecek persiapannya hingga Purwokerto.

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Jumat-Sabtu (2-3/6/2017), mengecek persiapan Lebaran 2017 hingga Purwokerto. Sejumlah objek vital di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas ia datangi demi memastikan siap dimanfaatkan saat Idulfitri 1438 H tiba.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu pagi, Sekda Jateng mendatangi Pasar Wage Purwokerto, Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. Margono Soekarjo, Terminal Bus Bulupitu, Stasiun Besar Purwokerto, dan beberapa lokasi lainnya. Saat ditemui wartawan, Sri Puryono mengaku bahwa sejak Jumat ia telah melakukan pengecekan di jalur pantai utara (pantura) Pulau jawa—khususnya jalan tol yang akan fungsional pada H-10 Lebaran.

“Puskesmas, rest area, dan ketersediaan bahan bakar minyak sudah disiapkan. Tadi saya ke rumah sakit, cek kesiapan rumah sakit untuk menampung jika terjadi musibah kecelakaan sudah oke semua,” katanya.

Menurut dia, dokter di Brebes dan Banyumas maupun kabupaten/kota lainnya di Jateng sudah siap menghadapi lebaran. Bahkan, kata dia, saat sekarang sudah disiapkan sepeda motor ambulans untuk menjangkau lokasi-lokasi yang tidak terjangkau mobil.

Terkait harga sejumlah kebutuhan pokok, Sekda mengatakan berdasarkan hasil pantauan di Pasar Wage, Purwokerto, masih relatif stabil. “Hanya harga bawang putih yang merangkak naik dari Rp48.000 per kilogram menjadi Rp52.000/kg-Rp60.000/kg. Daging sapi masih pada kisaran Rp115.000/kg-Rp120.000/kg,” katanya.

Ia mengharapkan suasana lebaran benar-benar dinikmati masyarakat. Menurut dia, tujuan masyarakat saat lebaran semua sama, yakni ingin mudik bersama-sama sehingga harus sabar. “Pemerintah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Jangan khawatir, pemerintah akan hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, membutuhkan pelayanan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya