SOLOPOS.COM - Kondisi KA Brantas setelah menabrak truk trailer di Semarang. (istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan antara Kereta Api Brantas dengan truk trailer terjadi di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Dalam kecelakaan itu menimbulkan ledakan dan kebakaran hebat.

Dalam rekaman video yang diterima Solopos.com, truk trailer berwarna putih terlihat berhenti di perlintasan sebidang. Pada saat truk berhenti, terdengar suara sirine yang menandakan akan ada kereta api hendak melintas.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Namun, terlihat truk trailer tersebut tetap berhenti. Kemudian terlihat ada kereta api yang melintas. KA Brantas itu pun menabrak bodi truk hingga terseret ke jembatan sungai Banjar Kanal Barat.

Saat KA menabrak terdengar suara ledakan yang sangat hebat dan mengeluarkan api yang sangat besar. Kereta terlihat masih terus melaju di tengah kobaran api hingga sampai ke tengah jembatan.

Beberapa saat kemudian, kereta api berhenti di tengah jembatan. Api masih membakar bodi kereta api tersebut.

Kemudian terlihat ada seseorang yang keluar dari lokomotif KA tersebut. Orang tersebut terlihat berjalan di pinggir jembatan untuk menyelamatkan diri.

Salah seorang saksi mata sekaligus penumpang, Suharyono, 35, mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 19.20 WIB. Saat itu, kereta tiba-tiba melakukan pengereman mendadak.

“Tadi kereta Brantas dari Pasar Senen ke Blitar. Kaget saya, tak kira ada apa. Ternyata nabrak truk,” kata warga warga Kediri itu di lokasi kejadian.

Kondisi saat ini, para penumpang kereta tersebut masih berada di sekitaran TKP. Belum diketahui nasib mereka apakah akan dioper kereta lain atau bagaimana.

Sementara bagian kereta, saat ini sudah dipisah menjadi dua. Di mana pada bagian depan masih tersangkut di jembatan bersama bagian kepala truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya