SOLOPOS.COM - Putra calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Muhammad Zidane Alam Ganjar, menggunakan hak pilih di TPS 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024) pagi. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG–Putra calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Muhammad Zidane Alam Ganjar, menggunakan hak pilih atau mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024) pagi. Seusai mencoblos, anak semata wayang capres nomor urut 03 itu mengaku lega.

Pantauan Solopos.com, Alam tiba di TPS 11 bersama ayahnya Ganjar Pranowo dan ibunya Siti Atikoh Suprianti sekitar pukul 08.15 WIB. Pria berusia 22 tahun itu tampak mengenakan kaus hitam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selepas menyalurkan hak pilihnya, Alam mengaku merasa lega. Ketika disinggung nyoblos siapa, Alam memilih merahasiakannya. “Udah lupa tadi nyoblos siapa,” ucap Alam di TPS 11 Lempongsari, Rabu.

Kendati lupa, Alam mengaku yakin jika pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md. yang akan memenangkan pemilu tahun 2024 ini. Ia lantas mengimbau pada anak muda untuk datang ke TPS masing-masing karena suara anak muda turut menentukan masa depan negara Indonesia.

“Milih caleg emang harus butuh riset, serta lihat track record dan performa caleg dari tahun sebelumnya. PR banget untuk caleg ini,” katanya.

Lebih lanjut, Alam saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ia memilih jurusan Teknik Industri dan sekarang sudah memasuki semester ke-8.

Selama gelaran pemilu 2024 ini, Alam sangat aktif membantu ayahnya berkampanye ke seluruh negeri. Hal ini pun membuat ia harus menunda proses pengerjaan skripsi.

“Kuliah sudah masuk tapi online. Baru minggu depan offline dan balik ke Yogyakarta. Dan sampeyan kalau ditanya [skripsi] rasanya piye Mas? Lagi proses, mohon doanya supaya cepet lulus,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya