SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi pejabat. (Houss.com)

Lelang jabatan kepala Biro Umum dan kepala BPKAD Jateng menyisakan enam nama.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lelang jabatan untuk posisi kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jateng telah mengerucut menjadi enam nama.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Keenam nama kandidat yang terdiri atas tiga calon kepala Biro Umum dan tiga calon kepala BPKAD Jateng ini selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk dipilih,” ungkap Ketua Panitia Seleksi Penataan dan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Slamet Budi Prayitno di Kota Semarang, Rabu (19/7/2017).

Kendati demikian, ia tidak bersedia menyebutkan keenam kandidat yang dinyatakan lulus serangkaian seleksi lelang jabatan tersebut. Menurut dia, nama-nama yang direkomendasikan tersebut bukan berarti sudah mencapai titik aman karena bisa saja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo justru memilih sosok di luar itu.

“Kami akan mengirimkan dokumen 15 peserta yang telah lulus uji kompetensi dan tes psikologi, untuk opsi lain jika Pak Gubernur merasa kurang cocok dengan enam nama yang telah kami rekomendasikan dari hasil tes wawancara terakhir,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa persyaratan untuk jabatan kepala Biro Umum adalah menduduki pangkat paling rendah pembina, golongan ruang IV/a, sedangkan calon kepala BPKAD berpangkat paling rendah Pembina Tingkat I, golongan ruang IV/b, harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Tahun 2016, serta telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara/ LHKPN.

“Posisi kepala Biro Umum diutamakan yang berpengalaman dalam pengadaan barang/jasa, perlengkapan, keprotokolan, kerumahtanggaan, kesekretariatan, dan kehumasan, sedangkan calon kepala BPKAD diutamakan yang berpengalaman dalam bidang akuntansi, pengelolaan anggaran dan pengelolaan aset,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono saat dimintai konfirmasi menjamin lelang jabatan untuk posisi kepala Biro Umum dan kepala BPKAD Jateng berjalan sesuai prosedur dan tidak ada nepotisme. “Kami telah menyerahkan penilaian calon kepala organisasi perangkat daerah kepada tim pansel, dan saya pastikan tidak ada titip-titipan, semua berlangsung terbuka,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya