SOLOPOS.COM - Pesona Curug Pundung Sewu, Banjarnegara. (Istimewa/Instagram @dewirosy)

Solopos.com, BANJARNEGARA — Jika Anda merasa suntuk dan butuh penyegaran, jangan ragu untuk mampir ke Curug Pundung Sewu. Lokasi curug ini berada di Desa Petir, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dikelilingi oleh keindahan alam yang masih alami dan air terjun yang megah, Curug Pundung Sewu menjadi tempat yang cocok untuk melepaskan penat, meresapi ketenangan, serta mengembalikan kesejukan dalam jiwa.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Untuk mencapai Curug Pundung Sewu, wisatawan perlu menempuh jarak perjalanan sekitar 24 kilometer dengan estimasi waktu sekira 40 menit dari Alun-Alun Banjarnegara. Rute perjalanan ini memungkinkan wisatawan menikmati perjalanan yang menyenangkan melewati pemandangan yang hijau dan indah.

Sesampainya di lokasi, wisatawan diharuskan untuk melakukan trekking di jalur setapak yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki. Saat menjelajahi jalur trekking menuju Curug Pundung Sewu, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang tiada duanya.

Tebing-tebing yang mengelilingi lokasi curug ini dengan disertai hamparan pepohonan yang lebat dan tanaman rambat yang menjadikan perjalanan semakin menarik. Batu-batu besar yang tersebar di sekitar jalur trekking memberikan sentuhan alam yang menghadirkan pesona tersendiri.

Selama menapaki jalan, pengunjung dapat menikmati aroma segar pepohonan, suara aliran air, dan meresapi ketenangan yang hanya dapat ditemukan di dalam alam terbuka.

Guna menjelajahi Curug Pundung Sewu, wisatawan perlu stamina yang penuh dan perlengkapan yang tepat. Lantaran medannya yang cukup menantang, wisatawan wajib menggunakan alas kaki yang nyaman dan pastinya antiselip.

Memilih alas kaki yang cocok dengan medan trekking akan membantu menjaga kenyamanan dan keselamatan selama perjalanan. Maka dari itu, wisatawan disarankan menggunakan alas kaki yang memiliki grip baik dan dapat menahan licinnya jalur setapak sehingga dapat menghindari risiko tergelincir.

Trekking di pagi hari jadi waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke curug ini. Pasalnya, jalanan setapak yang dilalui akan menjadi lebih jelas terlihat dan udaranya pun masih sejuk khas udara di pagi hari.

Dengan memilih waktu yang tepat, wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang memukau saat berkunjung ke Curug Pundung Sewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya