SOLOPOS.COM - Polwan Polres Semarang saat patroli di objek wisata untuk memberi imbauan kepada wisatawan di momen libur Lebaran 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi Wanita ( Polwan) Polres Semarang berpatroli di sejumlah objek wisata di wilayah hukum setempat saat liburan Lebaran 2023. Di antara objek wisata yang disisir itu, yakni di wilayah Ungaran, Bandungan, Tuntang, Bawen dan Banyubiru.

Patroli dilakukan guna menjaga situasi kondusif dan memastikan tempat wisata aman selama momen perayaan Idulfitri 1444 H. Polwan melakukan dialog humanis dengan pengunjung.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Selain konsentrasi pada arus lalu lintas di jalur tol maupun konvensional, Polres Semarang juga rutin menyambangi objek wisata di Kabupaten Semarang.

“Jadi seluruh personel Polres Semarang all out memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta situasi mudik yang aman, nyaman dan berkesan,” terang Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, Selasa (25/4/2023).

Kasi Humas Polres Semarang, Iptu Pri Handayani, menambahkan angka pengunjung di sejumlah wisata masih cukup tinggi pada H+2 Lebaran. Saat patroli, para Polwan juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas dalam perjalanan, baik saat mengunjungi lokasi wisata maupun saat hendak kembali ke daerah tempat tinggal.

“Selain menyampaikan imbauan kamtibmas untuk menyimpan dan mengawasi barang bawaan, juga tidak lupa mengawasi anak anak saat bermain di objek wisata,” beber Kasi Humas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya