SOLOPOS.COM - Ilustrasi Semarang Zoo. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Pengelola objek wisata Semarang Zoo tengah menyiapkan wahana baru bagi pengunjung saat libur Lebaran 2024 nanti. Wahana baru itu berupa reptile cave atau kandang reptil yang baru.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin, pembangunan reptile cave saat ini tengah dikebut. Pembangunan kandang baru reptil itu bahkan telah mencapai 75% dari total penyelesaian.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Setelah rampung, reptile cave nanti akan diisi satwa koleksi Semarang Zoo seperti ular hias dan berbagai jenis ikan. Satwa ini nantinya ditempatkan di dalam aquarium berukuran besar.

“Diharapkan kandang baru reptil ini akan menjadi magnet bagi pengunjung yang datang sekaligus menyambut masa liburan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” katanya dilansir laman semarangkota.go.id, Rabu (3/4/2024).

Kandang baru reptil bisa dinikmati pengunjung karena berada di jalur atau akses pintu masuk Semarang Zoo. Untuk jalur aksesnya dibuat layaknya sebuah terowongan pun sudah disiapkan.

Pihak Semarang Zoo, menjelang libur Lebaran tahun ini, belum menambah koleksi satwa baru, dan difokuskan untuk pembenahan kandang satwa. “Koleksi baru satwa belum ada, saat ini masih fokus berupa pembenahan kandang satwa yang ada,”paparnya.

Diharapkan, kata dia, dengan beberapa pembenahan kandang satwa baru ini bisa meningkatkan angka kunjungan di Semarang Zoo. Apalagi target kunjungan libur Lebaran tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Target pengunjung di angka 9.000 orang per hari, naik 1.000 orang dari sebelumnya di angkaa 8.000 orang per harinya, sehingga masa liburan cukup panjang hampir selama sepekan tersebut akan dimaksimalkan tingkat kunjungan ke Semarang Zoo,”ungkapnya.

Selain, Reptile Cave di Semarang Zoo juga terdapat kandang burung berukuran besar atau Bird Park, Animal Show dan ratusan koleksi jenis satwa. “Mulai jenis herbivora seperti unta, gajah, rusa. Maupun satwa karnivora, seperti harimau dan buaya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya