SOLOPOS.COM - Wisata air Kalikesek, Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur anak sekolah. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGWisata Air Kalikesek, Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), mulai ramai dikunjungi wisatawan pada musim libur anak sekolah.

Kepadatan wisatawan itu terjadi pada Minggu (2/7/2023) pagi hingga sore hari.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Wisatawan lokal, Nanik Haryati, memilih berwisata ke Kalikesek karena harga tiketnya yang terjangkau. Bagi wisatawan yang masuk ke objek wisata itu hanya membayar tiket masuk senilai Rp6.000 per orang.

“Awalnya mau ke Nglimut. Lantaran yang di Kalikesek tiketnya murah meriah, jadinya pilih liburan kemari,” kata Nanik di sela-sela aktivitas berliburnya.

Tak hanya menyuguhkan wisata air, pihak pengelola juga menawarkan ragam wisata outbound. Mulai dari terapi ikan di selokan, wahana bermain air di aliran sungai, sampai kolam renang.

Lebih dari itu, wisata air Kalikesek yang berada di tengah hamparan ladang persawahan dengan latar belakang perbukitan Medini membuat sejumlah wisatawan kepincut.

Udaranya yang segar dengan pemandangan yang menawan pun membuat wisatawan menjadi betah berlama-lama.

“Soalnya lagi booming kan. Jadinya pas Minggu ada waktu libur langsung ke Kalikesek. Ternyata udaranya segar banget. Biaya masuknya juga murah. Terus banyak jajanan kulinernya juga,” kata wisatawan asal Purbalingga, Irwan.

Sekadar informasi, Wisata Air Kalikesek belakangan memang kerap menjadi jujugan wisatawan karena aksesnya yang gampang dijangkau. Wisata ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sriwulan dengan memberdayakan warga lokal di bidang kuliner dan pelayanan fasilitas umum.

“Ini yang mengelola BUMDes langsung. Makanya kami bersyukur kalau banyak banget wisatawan yang liburan kemari, bisa menambah penghasilan buat warga sekitar,” kata seorang petugas tiket Kalikesek, Sahroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya