SOLOPOS.COM - Pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah. (persita-fc.com)

Liga 1, salah satu kontestannya, PSIS Semarang baru saja menunjuk Bambang Nurdiansyah (Banur) sebagai direktur teknik.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, sederet perombakan dilakukan PSIS Semarang. Tak hanya mengganti pelatih, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga melakukan perubahan pada posisi direktur teknik.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Posisi pelatih PSIS Semarang yang semula ditangani Subangkit, kini berganti ke Vicenzo Alberto Annese asal Italia. Sedangkan, posisi direktur teknik yang semula dipegang Setyo Agung Nugroho kini diberikan kepada eks pelatih Persita Tangerang yang pernah membesut PSIS Semarang pada era 2008 lalu, Bambang Nurdiansyah (Banur).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memiliki pertimbangan khusus kenapa pihaknya melakukan perubahan dalam jajaran manajemen, pada posisi direktur teknik.

“Sesuai dengan peraturan dari PT Liga [LIB], posisi direktur teknik harus dipegang oleh orang yang memiliki lisensi kepelatihan setingkat AFC. Atas dasar itulah kami harus mengganti posisi direktur teknik, dari Mas Agung kepada Bambang Nurdiansyah. Sementara untuk Mas Agung kami berikan posisi baru sebagai manajer tim,” jelas Yoyok saat sesi jumpa pers di mes PSIS, Semarang, Jumat (24/3/2018).

Yoyok menjelaskan alasannya menunjuk Banur sebagai direktur teknik. Selain mengantongi lisensi kepelatihan, Banur juga dianggap kenyang pengalaman di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Eks penggawa Timnas Indonesia di era 1980 an itu pernah beberapa kali menangani tim-tim besar, seperti Arema Malang, Pelita Krakatau Steel, hingga Persija Jakarta.

Tugas Banur nanti, lanjut Yoyok, akan memantu permainan PSIS Semarang, baik saat latihan maupun pertandingan. Meski pun posisinya nanti tidak berada di dalam bench pemain saat PSIS berlaga.

“Nanti Banur akan memberikan masukan kepada tim pelatih, terkait seperti apa taktik dan strategi yang harus diterapkan. Semoga pengalamannya bisa memberikan banyak kemajuan bagi PSIS,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jateng itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya