SOLOPOS.COM - General Manager Marketing and Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Andry Lee (kanan) dan Direktur Umum PSIS, Khaerul Anwar (dua dari kanan), mengangkat jersey PSIS yang berlogokan Corsa saat acara penandatangan kerja sama di Restauran Rinjani View, Semarang, Sabtu (13/5/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang menjalin kerja sama dengan perusahaan pembuat ban motor merek Corsa.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang resmi menjadi klub sepak bola ke-13 di Tanah Air yang mendapat kucuran dana sponsor dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku perusahaan pembuat ban kendaraan bermotor merek Corsa. Penandatanganan kerja sama antara Corsa dengan manajemen klub Liga 2 itu berlangsung di Restauran Rinjani View, Semarang, Sabtu (13/5/2017).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Head of Exhibition and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Akhmad Nursyamsyu, menyebutkan PSIS menjadi klub ke-13 di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan pembuat ban merek Corsa itu. PSIS dipilih karena memiliki basis suporter yang besar dan masyarakatnya memiliki kultur sepak bola yang kuat.

“Dengan ini secara resmi kami jadikan PSIS sebagai istri ke-13,” ujar Akhmad saat penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan manajemen PSIS.

Akhmad menambahkan PSIS bukanlah satu-satunya tim peserta Liga 2 yang mendapat kucuran dana sponsor dari Corsa. Total ada 10 klub Liga 2 yang mendapat pendanaan dari Corsa, di mana lima di antaranya berasal dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni PSIS, Persis Solo, PSCS Cilacap, PSS Sleman dan Persiba Bantul.

Sayang, Akhmad enggan menyebutkan besarnya dana yang dikucurkan untuk mensponsori klub-klub Liga 2 itu, termasuk PSIS.  Ia hanya menyebutkan Corsa akan membantu kebutuhan finansial PSIS selama mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

“Tadi sudah saya bilang, kami telah menjadikan PSIS sebagai istri ke-13. Sebagai seorang istri, tentu kami akan memberikan dana agar PSIS bisa memenuhi kebutuhannya. Sementara, PSIS harus pintar mengelola keuangan yang kami berikan,” beber Akhamd.

Dengan mendapatkan dana dari Corsa, PSIS pun wajib mencantumkan logo ban tersebut di bagian depan jersey timnya. Sementara, dengan kerja sama itu Corsa pun berharap pangsa pasarnya di Semarang bisa terangkat.

“Harapan kami, mulai sekarang banyak suporter PSIS yang membeli ban Corsa, toh nanti hasil penjualannya juga buat mendukung PSIS,” seru Akhmad.

Direktur Umum PSIS, Khaerul Anwar, berharap dukungan dari Corsa itu bisa memompa semangat timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 2. PSIS Semarang saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup 4 Liga 2 dengan torehan 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri, serta belum terkalahkan.

“Dukungan suporter sudah diberikan, kini dukungan datang dari Corsa. Kami harap ini bisa menambah semangat para pemain untuk membawa PSIS lolos ke Liga 1 musim depan,” tutur Khaerul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya