SOLOPOS.COM - Muhammad Ridwan (kiri), pemain PSIS Semarang, saat menjalani latihan di Stadion Jatidiri, Semarang. (Instagram @psisofficial)

Liga 2, persiapan dilakukan PSIS Semarang dengan menggelar uji coba kontra Persibat Batang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Debut comeback mantan gelandang sayap Timnas Indonesia, Muhammad Ridwan, bersama PSIS Semarang berjalan mulus. Pemain berjuluk Tong Eng itu sukses memberikan dua assist untuk membawa PSIS Semarang membungkam Persibat Batang 3-0 pada laga uji coba jelang Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/4/2017).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dikutip akun Twitter @psis_semarang, ketiga gol Pasukan Mahesa Jenar masing-masing dilesakkan Erik Dwi pada menit ke-17, Haudi Abdillah pada menit ke-6, dan Harry Nur pada menit ke-63. Sementara, dua assist Ridwan masing-masing diberikan kepada Erik dan Haudi.

Dalam laga yang digunakan kedua tim sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 itu, Ridwan tampil sejak babak pertama. Pemain yang membawa PSIS Semarang menjuara Liga Indonesia pada 2001 itu langsung menyatu dengan para juniornya meski baru didatangkan Kamis (6/4/2017).

Terbukti, saat laga baru berjalan 17 menit ia sudah mampu menciptakan assist melalui bola set piece yang disambar dengan kepala oleh Erik Dwi untuk menciptakan gol.

Pada babak kedua, Ridwan kembali menjadi kreator bagi terciptanya gol kedua. Lagi-lagi bola hasil set piece mantan gelandang Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu mampu diteruskan rekannya untuk menciptakan gol. Namun, kali ini giliran Haudi yang menyambar bola hasil tendangan set piece Ridwan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-62.

Selang satu menit, PSIS Semarang kembali mengoyak gawang Persibat. Kali ini, giliran Harry Nur yang menjebol gawang Persibat setelah melakukan solo run seusai menerima umpan dari Ridwan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Tak hanya memberikan kontribusi bagi kemenangan PSIS Semarang dengan memberikan dua assist, pada debut comeback ini Ridwan tampil juga cukup lama. Ia hampir tampil selama 90 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar digantikan pemain muda PSIS Semarang, Albi.
PSIS Semarang akan kembali menjalani laga uji coba jelang kompetisi Liga 2 melawan Persibat Batang. Namun, kali ini giliran PSIS Semarang yang akan bertindak sebagai tim tamu di Stadion Moch Sarengat, Batang, Minggu (16/4/2017) nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya