SOLOPOS.COM - Suasana Stadion Utama Kendal, Kebondalem, Kendal, Jateng sesaat sebelum pertandingan antara PSIS Semarang dan PSMS Medan digelar, Kamis (21/9/2017). (Facebook.com-Well)

Liga 2 antara PSIS Semarang dan PSMS Medan yang digelar di Kabupaten Kendal ternoda dengan kehadiran calo.

Semarangpos.com, KENDAL – Laga Liga 2 antara PSIS Semarang melawan PPSM Magelang yang digelar di Stadion Utama Kendal, Kebondalem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (21/9/2017) berlangsung lancar dan aman. Namun di sisi lain, pelaksanaan pertandingan tersebut ternoda dengan kehadiran calo yang memborong tiket masuk stadion.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Hal yang dianggap merugikan penonton itu pun lantas menjadi sorotan warganet di media sosial Facebook yang kecewa lantaran tak mendapatkan tiket masuk demi menonton pertandingan Liga 2. Di grup Facebook Lipurtan Kendal Terkini, warganet ramai mengungkapkan rasa kecewa mereka dalam sebuah diskusi.

Pengguna akun Facebook Well yang memicu diskusi tersebut mengungkapkan tiket masuk Stadion Utama Kendal sudah habis diborong calo kurang lebih dua jam sebelum pertandingan dimulai. “Aku sedikit kecewa, atas panpel [panitia] dan penjual tiket di loket, aku terpaksa tuku ng calo dengan harga 40 ribu,” ungkapnya. Ia juga menyayangkan petugas yang begitu saja rela tiket masuk stadion diborong calo.

Kebanyakan netizen di grup Facebook tersebut pun turut mengungkapkan kekecewaan mereka. Netizen mengaku tak mendapatkan tiket meski sudah datang berjam-jam sebelum pertandingan dimulai. “Iyo lur aku mau meh nonton tikete entek onone calo kbeh [Saya tadi berniat menonton namun tiket habis, semua di tangan calo],” ungkap pengguna akun Facebook Putra Baot.

“Saya orang kendal jam 1 tiket sudah kosong semua saya beli tiket tribune barat neng calo 150 ribu,” beber pengguna akun Facebook Sulistyono.

Warganet berharap panitian pelaksana pertandingan kompetisi Liga 2 di Stadion Utama Kendal dapat lebih meningkatkan keamanan agar tak lagi ada calo yang memborong tiket. Menurut mereka, hadirnya calo sangat merugikan calon penonton pertandingan.

[Baca juga Comeback Sempurna, PSIS Tundukkan PSMS 2-1]

PSIS Semarang memang menggunakan Stadion Utama Kendal sebagai kandang sementara dalam mengarungi babak 16 besar kompetisi Liga lantaran Stadion Jatidiri di Kota Semarang sedang direnovasi. Dalam pertandingan melawan PSMS Medan itu, PSIS Semarang berhasil menang dengan skor 2-1. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya