SOLOPOS.COM - Pemain Persibat Batang (kanan) berjibaku dengan pemain PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 2 Grup 3 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Minggu (14/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Liga 2 akan menyajikan duel antara Persibat Batang kontra Persibas Banyumas.

Semarangpos.com, BATANG — Meski akan tampil dengan status sebagai tim tamu, Persibat Batang tetap membidik poin penuh saat menghadapi Persibas Banyumas pada laga lanjutan Babak Penyisihan Grup 3 di Stadion Satria, Banyumas, Sabtu (20/5/2017).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Laga kontra Persibas nanti akan menjadi laga terakhir Persibat sebelum menjalani libur kompetisi Liga 2. Kompetisi Liga 2 untuk sementara akan diliburkan guna menyambut bulan puasa dan Lebaran 2017.

Di laga terakhir sebelum jeda itu wajar jika Persibat membidik poin penuh. Hal itu dilakukan demi mendongkrak posisinya di klasemen Grup 3 yang saat ini masih berada di zona degradasi.

Persibat saat ini mengumpulkan poin lima hasil dari sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Posisi Persibat ini setingkat lebih baik dari Persibas Banyumas yang untuk sementara menempati urutan ketujuh dengan nilai empat, hasil sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Posisi lebih bagus ini jugalah yang membuat Laskar Banteng Alas Roban, julukan Persibat, optimistis mampu mencuri poin penuh saat berlaga di markas Persibas. Apalagi, Persibat ingin membayar kekecewaan setelah pada laga sebelumnya ditahan seri 0-0 tamunya, PSS Sleman, Minggu (14/5/2017).

“Kalau dilihat dari tim, kita masih belum mencapai target terbaik. Tapi, kami akan terus bekerja keras agar di Banyumas dapat meraih tiga poin demi memperbaiki posisi kita di klasemen,” ujar Pelatih Persibat, Lukas Tumbuan, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari tim media Persibat, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, Manajer Persibat Adhimas Bramanti meminta timnya untuk memperbaiki kelemahan yang masih terlihat dieru empat laga sebelumnya. Ia melihat kelemahan mendasar yang masih diperlihatkan skuat Laskar Banteng Alas Roban tak lain adalah transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

“Semoga pada pertandingan kontra Banyumas kekurangan tim, terutama di lini depan bisa segera diperbaiki agar target menang di kandang lawan bisa kita raih,” tutur Bram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya