SOLOPOS.COM - Iwan Setiawan (JIBI/Solopos/Antara)

Liga 2, persiapannya dilakukan PSIS Semarang dengan menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, menilai performa para pemain PSIS Semarang tidak bagus. Meski pun skuat PSIS baru saja memberikan kekalahan bagi Persebaya 1-0 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3/2017).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Dalam laga yang digelar kedua tim sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 itu, PSIS meraih kemenangan berkat gol semata wayang M. Yunus pada menit ke-87. Yunus menciptakan gol setelah mendapat umpan set piece dari Safrudin Tahar dari sisi kanan pertahanan Persebaya.

Meski kalah, Iwan tidak kecewa dengan penampilan timnya. Ia menilai skuatnya sudah bermain bagus.

“Selain untuk menguji mental tim, laga ini juga kami gunakan sebagai ajang seleksi pemain lapis dua. Makanya, Anda bisa melihat sendiri sejak awal kami tidak memainkan para pemain inti. Kami banyak menurunkan para pemain lapis kedua dan bisa mengimbangi PSIS,” ujar Iwan dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Eks pelatih Pusamania Borneo FC itu justru melihat jika pemain PSIS kurang greget. Hal itu dikarenakan para pemain PSIS tak mampu menunjukkan superioritasnya, meski pun tampil di kandang dan menghadapi para pemain lapis kedua Persebaya.

“Enggak ada yang istimewa dari pemain PSIS. Hanya ada satu yang berpengalaman, Johan Yoga, tapi itu pun tampil negatif. Golnya tadi saja juga tidak bagus. Dari bola set piece yang disundul,” imbuh Iwan.

Kedua tim akan kembali melakoni laga uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2. Namun, kali ini giliran Persebaya yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/1/2017).

Kembali menghadapi PSIS, Iwan pun berjanji timnya akan menggelar revans. Tak tanggung-tanggung, Persebaya membidik kemenangan dengan skor telak 3-0. “Main di Persebaya, PSIS bakal habis. PSIS bakal kalah banyak. Kami bisa menang dengan
skor lebih dari 3-0,” kata Iwan sambil tersenyum tanda meremehkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya