SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Legon Bajak, Karimunjawa, Jepara, Senin (30/5/2016). (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Listrik Jateng kini mengaliri Karimunjawa selama 24 jam seiring peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Legon Bajak oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Para netizen memuji Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Legon Bajak, Karimunjawa, Jepara.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Pujian ini dilontarkan para natizen mengometari postingan Ganjar Pranowo di dinding Facebooknya, Senin (30/5/2016). “Karimunjawa juga Indonesia! Alhamdulillah hari ini [Senin, 30/5/2016] resmi beroperasi PLTD Legon Bajak berkapasitas 2 x 2,2 Megawatt di Dukuh Telaga, Desa Kemujan, Karimunjawa. Mulai hari ini masyarakat di Pulau Karimunjawa dan Kemujan yang semula listriknya hanya 12 jam, sekarang bisa menikmati listrik 24 jam. Harapan kita, pariwisata Karimunjawa bisa berkembang pesat dan ekonomi meningkat, dan warga semakin sejahtera,” tulis Ganjar diserta foto-foto peresmian PLTD Legon Bajak.

Tak butuh lama bagi Gubernur Ganjar Pranowo untuk menerima respons netizen atas unggahannya itu. “Akhirnya saudara-saudara kita bisa nikmati listrik seperti yang lain. Good job pak [Gubernur Ganjar Pranowo],” puji pengguna akun Facebook Febianti Setyorini.

”Mantap begitu pak Gubernur, menjadikan lebih baik,” timpal pengguna akun Facebook Jato Bangun.

”Semoga Jateng semakin hebat bersama pak Ganjar,” tulis pengguna akun Facebook Alap-Alap Kidol.

Pengguna akun Facebook Anik Darmini bahkan tidak segan-segam memberikan dua jempol atas kerja Gubernur Jateng tersebut. ”Dua jempol buat mas Ganjar, Jateng gayeng,” tulisnya.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Sigit Wawan mengajak semua pihak mengawal agar pasokan listrik di Karimunjawa bisa terus bertahan selamanya. ”Alhamdulillah, Karimunjawa dapat pasokan listrik berkecukupan.
Tinggal kita semua mengawal, jangan sampai hanya bagus diperesmian saja, jangan-jangan setengah tahun ke depan sudah berkurang lagi pasokan listriknya. Maturnuwun Pak Gubernur,” tulisnya.

Pengguna akun Facebook Badrus mengingatkan agar distribusi solar untuk PLTD bisa berjalan lancar. ”PLTD bagus sih, solarnya juga di kontrol distribusinya. PLTS [pembangkit listrik tenaga surya] jangan mandek [berhenti]. Itu lebih bagus,” tulis dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya