SOLOPOS.COM - Bupati Kendal, Dico Ganinduto, mengumumkan terpapar Covid-19 untuk yang kali kedua, Jumat (18/2/2022). (Instagram @dicoganinduto)

Solopos.com, KENDAL — Bupati Kendal yang juga suami artis Chacha Frederica, Dico Ganinduto, kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan yang kali kedua Bupati Kendal tersebut terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Dico pernah terpapar Covid-19 pada bulan Juli 2021 lalu. Saat itu, selain dirinya, istrinya, artis Chacha Frederica, juga terpapar Covid-19.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Namun, terpapar Covid-19 kala itu rupanya tidak membuat bupati termuda di Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi kebal virus corona. Ia kembali dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Setelah Chacha Federica, Giliran Bupati Kendal Umumkan Positif Covid-19

Dico pun secara langsung mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 yang kali kedua melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @dicoganinduto.

“Assalamualaikum. Ini saya sedang di rumah dinas pada hari Jumat [18/2/2022] bersama dokter Nando. Dokter Nando bawa surat cinta, hari ini saya positif Covid-19. Karena gejalanya ringan, gejalanya saya pilek biasa, batuk pilek, agak radang tenggorokan, agak demam sedikit,” ujar Dico dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya tersebut, Sabtu (19/2/2022).

Dalam video itu, Dico juga menjelaskan sosok dr. Nando yang merupakan dokter di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kabupaten Kendal. Ia juga menanyakan kepada dr. Nando seputar jumlah pasien yang dirawat di RSDC Kendal tersebut.

Sementara itu dalam kata-kata yang ditulis di Instagram, Dico juga mengimbau kepada masyarakat Kendal untuk tidak panik dengan penularan Covid-19 varian Omicron. Meski demikian, ia tetap meminta warga Kendal untuk mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Baca juga: Tak Hanya di Madura, Santri Kendal Juga Sukses Bikin Miniatur Pesawat

Sore ini saya dapat surat cinta nih dari dokter hehe.. Ngga papa, tetap tenang dan jangan panik. Tidak ada gejala yang berat. Buat panjenengan juga, gelombang varian omicron ini memang penyebarannya sangat cepat dan mudah tapi InshaAllah gejalanya lebih ringan. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan nggih. Semangat! Kendal Handal! Kendal Recovery! Suwun,” tulis Bupati Kendal di Instagram.

Unggahan Bupati Kendal ini pun langsung mendapat respons dari warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan agar Dico cepat sembuh dan terbebas dari Covid-19.

Get well soon Pak Dico! Syafakallah,” tulis pengguna akun @dierabachir.

Sehat sehat bapak bup.. Semangad,” sambung akun @ummu_maryam_180615.

Safahallah mas bupati, semoga lekas pulih,” tulis akun @abdi29nusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya