SOLOPOS.COM - Konsolidasi dan tasyakuran yang digelar kader Partai Bulan Bintang atau PBB Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Sabtu (24/12/2022). (DPW PBB Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah (Jateng) menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Sabtu (24/12/2022). Konsolidasi itu digelar pasca-Partai Bulan Bintang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPW PBB Jateng, M. Saiful Umam, mengaku telah mempersiapkan konsep strategi dalam rangka memenangkan kursi parlemen di Jateng. Ia pun menargetkan setiap DPC bisa meloloskan kadernya sebagai legislator di masing-masing daerah pemilihan di Jateng.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Masing-masing dapil [daerah pemilihan] kami bisa mendapatkan kursi. Tahun kemarin [Pemilu 2019] belum dapat. Insyaallah, ke depan mempunyai dewan [DPRD] yang banyak dari PBB,” kata Saiful dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (26/12/2022).

Dalam acara yang mengusung tema Menyongsong Kemenangan Pemilu 2024 itu, PBB Jateng juga menginstruksikan seluruh kader untuk meraih dukungan sebanyak mungkin dari masyarakat guna memenangkan partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu.

“Badan Pemenangan Pemilu [Bappilu] Parai Bulan Bintang terus bergerak memanaskan mesin partai di seluruh Jateng,” imbuh Ketua Bappilu PBB Jateng, Susi Dewi.

Baca juga: Ini Daftar Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Susi menyatakan pasca-dinyatakan menjadi peserta Pemilu 2024, PBB Jateng terus memperkuat infrastruktur hingga ke akar rumput. Selain itu, pihaknya juga melakukan rekrutmen terhadap calon legislator yang berkualitas.

“Nantinya hasil dari konsolidasi ini akan kami bawa dalam Rakornas,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PBB, Azanil Kelana, mengatakan tasyakuran dan konsolidasi ini dalam rangka persiapan Pemilu 2024, pasca PBB ditetapkan sebagai peserta politik di 2024 pada 14 Desember kemarin.

Baca juga: Hanya Partai Ummat Gagal, KPU Tetapkan 17 Parpol Peserta Pemilu 2024

“Kami siap berjuang, siap untuk memenangkan dan membesarkan PBB. Kami bertekad agar bisa lolos dengan target 6 persen di DPR pusat. Kami juga bisa dan akan menghasilkan kursi di DPRD provinsi, kota, kabupaten seluruh Jateng,” tegasnya.

Ia menambah, Dewan Pimpinan Partai (DPP) PBB menginstruksikan seluruh kader di Jateng untuk memperkuat infastruktur hingga ke tingkat ranting. Hal itu sebagai upaya memperoleh dukungan masyarakat. Selain itu, DPP PBB juga meminta kadernya memperkuat saksi yang bisa dipertanggungjawabkan dalam perolehan hasil di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Saksi-saksi ini nantinya mereka juga akan diberikan materi saat Rakornas 11-13 Januari 2024. Rakornas nanti juga membahas strategi pemenangan pemilu secara detail, ” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya