SOLOPOS.COM - Penyerahan hadiah dan trofi bagi pemenang lomba lari yang digelar PASI Kendal di Alun-Alun Kendal, Desa Pegulon, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jateng, Minggu (11/12/2016) pagi. (Istimewa-situs Pemkab Kendal)

Lomba lari di Alun-Alun Kendal dijuarai pelari nasional andalan Jawa Tengah (Jateng), Ari Swandana.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelari nasional andalan Jawa Tengah (Jateng), Ari Swandana, sukses menjuarai Lomba Lari Fun Run 3K and 5 K di Alun-Alun Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (11/12/2016). Pelari asal Cepu ini pun berhak menggondol hadiah uang Rp5 juta.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Ari tampil sebagai juara di kategori umum. Sementara, juara kedua dan ketiga diraih Muh Alwi Baskoro dan Nikolas yang masing-masing berhak membawa pulang uang tunai Rp3 juta dan Rp2 juta.

Lomba lari yang digelar Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Pemkab Kendal itu dibagi dalam tiga kategori. Selain kategori umum, ajang itu juga memperlombakan pelari untuk kategori pelajar putra dan pelajar putri.

Kategori pelajar putra dan putri berhasil dimenangi Feri Mardiyanto dan Dwi Wahyu yang berhasil menggondol uang tunai senlai Rp1 juta. Sedangkan juara II putra dan putri diraih Rustam Aji dan Tyas yang berhak atas hadiah uang tunai Rp700.000. Untuk juara III putra dan putri diraih Rahman Haris dan Nancy dan berhak mengantongi uang tunai Rp400.000.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Bambang Dwiyono, menyatakan bahwa acara tersebut selain untuk menggeliatkan lomba lari di Kendal juga agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal lebih peduli terhadap kesehatan dengan berolahraga.

“Aktivitas lari pagi semestinya sudah menjadi salah satu rutinitas karena banyak sekali manfaat dari lari. Selain meningkatkan daya tahan tubuh juga bagus untuk kesehatan jantung dan membakar kalori. Apalagi dengan adanya event fun run ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan warga Kabupaten Kendal,” ucap Bambang seperti dilansir laman resmi Internet Pemerintah Kabupaten Kendal.

Selain menyuguhkan hadiah uang tunai kepada pemenang lomba, panitia juga menyediakan doorprize bagi para peserta yang beruntung dalam undian kupon. Doorprize itu di antaranya adalah tiga ponsel, satu lemari es, satu sepeda motor, dan satu mobil. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya