SOLOPOS.COM - Suasana pintu masuk wahana Reptile Cave di Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menjelang libur Lebaran 2024 atau pada Senin (8/4/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Tiga objek wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), diprediksi bakal ramai wisatawan selama masa libur Waisak pada Kamis (23/5/2024) dan long weekend atau libur panjang pada Jumat-Minggu (24-26/5/2024).

Adapun tiga objek wisata tersebut yakni Kota Lama, Lawang Sewu, dan Sam Poo Kong atau Taman Satwa Semarang Zoo.

Promosi Kisah AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan Bantu Warga di Sumbawa Besar

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, R Wing Wiyarso, mengaku telah mengimbau managemen objek wisata agar mempersiapkan diri menyambut datangnya wisatawan. Sebab, pada Mei berulang kali ada libur panjang termasuk Waisak.

“Memgingat seperti libur Lebaran kemarin, Kota Semarang peringkat pertama di Jawa Tengah [saat libur panjang], jumlahnya ada 462.000 kunjungan wisatawan,” kata Wing.

Oleh karena itu, Wing optimistis wisatawan libur panjang Waisak tetap ramai meski hanya empat hari. Sebab, pihaknya telah melatih pengelola pariwisata soal promosi secara digital dan telah diterapkan.

“Sudah kita latih dan alhamdulillah ada hasil dengan terpesannya paket-paket wisata dari calon pengunjung,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia memprediksi Kota Lama Semarang Lawang Sewu bakal ramai saat momen libur panjang tersebut.

Sementara posisi ketiga bakal direbutkan antara Sam Poo Kong dan Semarang Zoo karena jumlah kunjungan wisatanya hampir berimbang.

“Semarang Zoo sendiri telah menyiapkan wahana baru berupa pengunjung bisa memberi makan kepada hewan yang telah dilatih dan sejumlah atraksi atraksi. Sam Poo Kong juga sudah kami minta menambah sejumlah atraksi untuk menggaet datangnya wisatawan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya