SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Sejumlah anggota tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014). Pada pencarian hari kedua, ditemukan 38 jenazah korban bencana Banjarnegara dan pencarian ditambah dengan menggunakan alat berat untuk membuka jalur yang terputus. (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Sejumlah anggota tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Semarang menggalang donasi untuk membantu korban tanah longsor di Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dengan membawa kardus bertuliskan “Penggalangan Dana Korban Longsor Banjarnegara”, Selasa (16/12/2014), para PNS mengumpulkan bantuan dana yang sudah terkumpul dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Berdasarkan hasil penghitungan, sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari jajaran PNS lingkup Pemkot Semarang untuk membantu para korban tanah longsor Banjarnegara berjumlah Rp129 juta rupiah.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Adi Trihananto mengatakan, sumbangan yang sudah dikumpulkan itu akan dibawa tim relawan yang dikirim oleh Pemkot Semarang dan langsung diberikan kepada korban tanah longsor.

“Para relawan ini akan terus disiagakan dan diganti setiap tiga hari hingga masa tanggap darurat yang ditetapkan Kabupaten Banjarnegara berakhir,” kata Adi yang memimpin pelepasan tim relawan.

Menurut dia, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran PNS Pemkot Semarang terhadap saudara-saudara yang tengah terkena musibah tanah longsor di Dusun Jemblung, Sampang, Banjarnegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya