SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, PURWOREJO — Bencana tanah longsor melanda Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/12/2022). Akibat bencana tanah longsor itu seorang lelaki paruh baya meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan.

Bencana tanah longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Rabu petang. Korban yang sedang berada di dalam rumah tidak sanggup menyelamatkan diri saat longsor menerjang.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Akibatnya, pria yang diketahui bernama Ngatiman, 54, warga Kalijambe, Purworejo, itu pun tertimpa reruntuhan akibat longsor. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara medis oleh petugas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Budi Wibowo, membenarkan adanya korban jiwa dalam bencana tanah longsor di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener itu.

Iya betul MD [meninggal dunia] satu,” kata Budi dikutip dari Murianews.com, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Menabrak Bagian Samping Truk, Warga Kadipiro Solo Meninggal di Purworejo

Budi mengatakan longsor itu terjadi saat wilayah tersebut dilanda hujan dengan intensitas tinggi sekitar pukul 17.00 WIB. Tercatat ada satu rumah yang terdampak atau tertimbun longsor.

Saat longsor itu, korban diketahui tengah berada di dalam rumah seorang diri. Sementara, anggota keluarga yang lain tidak ada di lokasi karena masih bekerja.

“Pas kejadian [korban] sendiri di rumah, yang lain bekerja belum pulang. Korban tidak sempat menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya