SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanggulangan tanah longsor. (JIBI/Solopos/Antara)

Longsor Kudus yang terjadi di Kecamatan Gebog membuat jalur jalan tertutup.

Semarangpos.com, KUDUS — Bencana alam tanah longsor dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (2/3/2016). Warga dengan dibantu tentara, polisi, dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bekerja bakti membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dalam kerja bakti tersebut, tim mengerahkan alat berat berupa ekskavator mini dari Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kudus. Karena terkendala akses jalan yang sempit, upaya evakuasi material longsor belum maksimal karena truk yang seharusnya bisa membuang material longsor terpaksa harus memanfaatkan tenaga manusia.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral Kudus Sam’ani Intakoris ditemui di lokasi tanah longsor di Kudus, Rabu, untuk membersihkan jalan di Dukuh Kambangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus dari material longsor dibutuhkan waktu hingga dua hari. Petugas yang diterjunkan untuk mengoperasikan excavator, kata dia, akan berupaya maksimal agar jalan bisa dilalui warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya