SOLOPOS.COM - Kejadian longsor di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Senin (8/5/2023). (Instagram/@bpbd_kebumen)

Solopos.com, KEBUMEN — Musibah tanah longsor melanda di Kabupaten Kebumen, Senin (8/5/2023). Beberapa rumah milik warga dilaporkan rusak akibat musibah tersebut.

Informasi longsor di Kebumen diunggah di Instagram @bpbd_kebumen, Senin. Dalam penjelasannya, musibah longsor melanda di tiga lokasi.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

1. Jalan Desa Girirtirto

Lokasi ini tepatnya di RT 001 dan RT 002 di RW 004 Dukuh Plipitan, Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam. Longsor di sini mengakibatkan talut jalan ambrol dan tanah mengarah ke permukiman warga.

Hingga sekarang sudah diberikan bantuan logistik untuk kerja bakti dan koordinasi dengan pemdes setempat. Penanganan lanjutan dilakukan DPUPR Kebumen.

2. Desa Seboro

Longsor juga melanda RT 001/RW 06, Dukuh Kaligesing, Desa Seboro, Kecamatan Sadang. Tanah longsor melanda belakang rumah Imam Nur Kholis, mengakibatkan dinding rumah samping rusak ringan.

BPDB Kebumen sudah memberikan bantuan logistik untuk kerja bakti. Di samping itu, BPBD juga sudah berkoordinasi dengan pemdes setempat.

3. Desa Selogiri

Lokasi longsor berikutnya berada di RT 007/RW 004, Desa Selogiri, Kecamatan Karanggayam. Di lokasi ini, tanah bergerak akibat hujan semalam. Tiga rumah rusak berat.

BPBD Kebumen juga sudah memberikan bantuan logistik untuk kerja bakti dan koordinasi dengan pemdes serta pemerintah kecamatan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya