SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi serah terima jabatan (Agoes Rudianto_JIBI_Solopos)

Ilustrasi (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Ketua Panitia Seleksi Budi Prayitno mengatakan proses seleksi terbuka pegawai negeri sipil eselon II untuk lima jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan selesai pada pekan depan.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Kami menargetkan seluruh proses seleksi eselon II akan selesai paling lambat 16 Desember 2014,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (12/12/2014).

Ia menjelaskan setelah hasil tes psikologi yang dilakukan Mabes Polri, tim pansel akan langsung menggelar rapat untuk mencocokkan hasil tes psikologi dengan hasil tes tertulis.

“Setelah tahapan itu selesai, kami akan melakukan wawancara dengan masing-masing pendaftar eselon II yang saat ini tersisa 30 orang,” ujarnya.

Menurut dia, dari hasil wawancara itu, tim pansel akan merekomendasikan masing-masing tiga nama tiap posisi kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Nanti Bapak Gubernur akan melakukan wawancara terakhir dan memutuskan siapa yang akan mengisi jabatan lowong di eselon II di lingkungan Pemprov Jateng,” katanya.

Sebelumnya ada total 96 orang yang mendaftar pada pendaftaran seleksi terbuka PNS eselon II yang berlangsung 6-26 November 2014, namun setelah melalui berbagai tahapan mulai seleksi administratif hingga uji gagasan, tersisa 30 pendaftar untuk melamar lima jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kelima jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Jateng, Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Jateng, serta Wakil Direktur Umum dan Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Moewardi Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya