SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK dibuka oleh PLN.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan usaha milik negara (BUMN) kelistrikan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka lowonga kerja bagi lulusan SMA dan sekolah sederajat. Perekrutan lulusan SMA dan SMK tahap II itu dibuka 13-23 September 2016.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dalam siaran pers PT PLN Jateng-DI Yogyakarta yang diterima Semarangpos.com, Senin (12/9/2016), rekrutmen umum tingkat SMA/SMK itu dibuka di 25 kota di Indonesia, yakni Medan, Padang, Riau, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Kendari, Mamuju, Denpasar, Kupang, Ende, Surabaya, Mataram, Sumbawa, Bima, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Sorong, Merauke, Biak dan Timika. Sumber daya manusia yang dihasilkan perekrutan itu akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan.

Lowongan kerja PLN dari jalur SMA dibuka untuk lulusan jurusan  IPA maupun IPS. Sementara itu, untuk SMK, lowongan dibuka bagi lulusan jurusan  teknik listrik, elektronika, mesin, bangunan, dan administrasi perkantoran/sekretaris.

Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni administrasi, kebugaran/endurance, akademik, psikologi, kesehatan, wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen.

Dengan penerimaan pegawai baru itu, PLN berharap  dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik di seluruh wilayah Tanah Air. Tahun ini, PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar daripada jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya.

Selama 2016, PLN telah mengangkat 3.639 pegawai baru dari jenjang SMA maupun SMK hingga S2. Perekrutan dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72% dari target tahun 2016 ini.

“Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW pada 2019 membutuhkan sumber daya manusia yang banyak dan terampil. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2. Mengingat banyaknya pembangkit yang akan kami bangun, kami membutuhkan banyak tenaga kerja,” ungkap Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi, dalam siaran persnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya