SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan dan petugas medis membawa seorang warga yang menjadi korban longsor untuk mendapatkan perawatan dalam Gladi Longsor Desa Tangguh Bencana di Dusun Plampang I, Desa Kalirejo, Kokap, Senin (21/9/2015). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Lowongan pekerjaan, BNPB membutuhkan fasilitator desa tangguh bencana untuk ditempatkan di 50 kabupaten/kota.

Semarangpos.com, SEMARANG Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) membuka lowongan pekerjaan kepada warga negara Indonesia menjadi fasilitator  desa tangguh bencana 2016.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Berdasarkan lama www.bnpb.go.id, fasilitator desa tangguh bencana nantinya akan ditempatkan di 30 provinsi, 50 Kabupaten/Kota dan 110 desa yang tersebar di seluruh indonesia. Para fasilitator yang memfasilitasi ketangguhan masyarakat akan ditempatkan di masing-masing desa sebanyak dua orang selama enam bulan mulai Juli-Desember 2016.

Pendaftaran dilakukan melalui email destana2016@bnpb.go.id dengan subjek email, nama lengkap, kabupaten/kota domisili, provinsi, dan pendidikan. Email diterima oleh panitia paling lambat pada tanggal 5 Mei 2016 dengan  Melampirkan semua file yang diperlukan dengan format jpeg/pdf.

Bila Anda tertarik, silakan mendaftarkan diri dengan persyaratan sebagai berikut, warga negara Indonesia (WNI), berusia minimal  25 tahun dan maksimal 45 tahun, pendidikan diutamakan S1. Selain itu, tidak berstatus sebagai PNS/TNI/Polri, tidak sedang terikat kontrak proyek/program lain. berpengalaman dalam organisasi sosial kemasyarakatan dibuktikan dengan surat keterangan dari  pimpinan organisasi.

Diutamakan  berpengalaman dalam program pemberdayaan atau pendampingan  masyarakat teknik  fasilitasi/partisipatori di bidang pengurangan risiko bencana (PRB), sehat  jasmani  rohani, dan  bebas  Narkoba dibuktikan dengan surat keterangan. Bersedia tinggal di lokasi desa tangguh bencana, dapat mengoperasikan komputer minimal MS. Office, mempunyai akun email. Diutamakan yang berdomisili di wilayah kabupaten/kota/provinsi pelaksana desa tangguh bencana. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.bpbn.go.id.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya