SOLOPOS.COM - Ilustrasi profesi dokter (JIBI/Dok)

Lowongan PNS yang dibuka Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk para pegawai tidak tetap (PTT) dokter, dokter gigi, dan bidan tak bakal dipungut biaya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka lowongan kerja pegawai negeri sipil (PNS) 2016 bagi para pegawai tidak tetap (PTT) dokter, dokter gigi, dan bidan. Kemenkes berjanji proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi para PTT itu tak bakal dikenai biaya sepeser pun.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Lowongan PNS untuk pegawai tidak tetap (PPT) Kemenkes tersebut dibuka dalam rangka peningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh sehingga diperlukan pemerataan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Persyaratan umum pendaftaran bagi PTT peminat lowongan PNS itu adalah warga negara Indonesia (WNI), merupakan pegawai PTT Kementerian Kesehatan, yakni dokter, dokter gigi, dan bidan PTT yang berasal dari database sistem informasi kepegawaian daerah (Simpeg) PTT Kementerian Kesehatan yang aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015, serta sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan validasi. Sehat jasmani dan rohani

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website pendaftaran PNS di lingkungan pemerintah daerah 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan cpnsd.ptt.kemkes.go.id pada pekan pertama bulan Juni 2016. Berkas pendaftaran terdiri atas fotokopi ijazah, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), fotokopi surat keputusan (SK) pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan, dan pas foto terbaru ukuran 4×6 dengan latar belakang warna merah. Berkas lamaran dikirimkan melalui post office box pada pekan pertama dan kedua Juni 2016.

Penerimaan PNS di lingkungan pemerintah daerah 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan tidak dipungut biaya alias gratis. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan melakukan pungutan dalam proses pengangkatan penerimaan ini, diharapkan PTT peminat lowongan CPNS itu untuk segera melaporkan melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan.

Seleksi administrasi berkas pelamar akan dilaksanakan pada pekan pertama sampai dengan pekan keempat bulan Juni 2016. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada pekan pertama bulan Juli 2016.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak sendiri kartu peserta ujian pada minggu pertama Juli 2016. Pelaksanaan ujian seleksi melalui sistem computer assisted test (CAT) akan dimulai secara serentak di seluruh provinsi pada pekan kedua bulan Juli Tahun 2016.

Persyaratan dan informasi lowongan CPNS bagi PTT ini selengkapnya dapat dilihat pada website kemkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id serta website cpnsd.ptt.kemkes.go.id yang akan ditayangkan pada 25 Mei 2016.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya