SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pemuda di Wonosobo yang jatuh ke jurang karena mabuk, Senin (22/5/2023) tengah malam. (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, WONOSOBO — Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang pemuda yang jatuh ke jurang di Dusun Sarimulyo, Desa Tawangsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, dalam kondisi selamat, Senin (22/5/2023) tengah malam. Pemuda bernama Anang Arfatul Usman, 32, warga Karangluhur RT 004 RW 007, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo, itu diketahui jatuh ke jurang karena mabuk seusai menggelar pesta miras bersama teman-temannya.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, menceritakan kronologi pemuda jatuh ke jurang itu. Awalnya, korban bersama satu orang temannya menggelar pesta miras sekitar pukul 22.00 WIB.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Diduga korban kehilangan kesadaran hingga hilang kendali dan jatuh ke jurang,” ujar Heru dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (23/5/2023) pagi.

Dengan adanya informasi pemuda yang jatuh ke jurang, Kepala Kantor SAR Semarang pun langsung memerintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo Rindang untuk melakukan evakuasi. Satu tim rescue pun diterjunkan untuk mengevakuasi korban dari jurang sedalam 12 meter.

“Setelah upaya pencarian dan pertolongan, didapati korban sedang tergeletak di dalam jurang dalam kondisi tidak sadar. Korban langsung dievakuasi dengan cara dipapah dan selanjutnya dibawa ke RSUD Setjonegoro Kabupaten Wonosobo,” imbuhnya.

Beruntung, kendati jatuh ke jurang sedalam 12 meter, pemuda berusia 32 tahun yang mabuk seusai menenggak miras itu masih bisa diselamatkan. Atas keberhasilan evakuasi itu, operasi tim SAR gabungan di Wonosobo dihentikan dan unsur SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya