SOLOPOS.COM - Logo UMM

Logo UMM

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang, Jawa Tengah, mendorong para mahasiswanya untuk melanjutkan studi dan magang di Jepang dengan menggelar kuliah umum bertema Prospek Melanjutkan Kuliah Sekaligus Magang Kerja di Jepang.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kuliah umum yang diselenggarakan di Aula Rektorat UM Magelang, Rabu, menghadirkan narasumber staf ahli Menkop dan UKM Muhammad Taufik dan CEO Miroku-no-Sato Japanese Language School Yukihiro Seki.

Muhammad Taufik mengatakan bahwa Jepang merupakan negara terbaik di dunia dalam hal mendidik para pemuda untuk menjadi tenaga kerja yang andal.

“Oleh karena itu saya mengirim kedua anak saya untuk melanjutkan studi di Jepang,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (29/10/2014).

Ia mengatakan saat ini Jepang masih membutuhkan 5.000 tenaga perawat sehingga para lulusan keperawatan dapat bekerja di sana.

Ia menegaskan di Jepang banyak tersedia lapangan kerja, namun kurang tenaga kerja.

Yukihiro Seki menjelaskan tentang kemudahan kuliah di Jepang, terutama kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Biaya pendidikan di Jepang lebih murah dibanding dengan negara Eropa.

“Tes untuk orang asing lebih mudah dari pada untuk orang Jepang sendiri. Namun, kemampuan berbahasa Jepang juga diperlukan untuk mempermudah berkomunikasi,” katanya.

Ia mengatakan Miroku-no-Sato memberikan kesempatan bagi mahasiswa UM Magelang untuk melanjutkan studi di Jepang sekaligus magang di beberapa industri yang menjalin kerja sama dengan Miroku-no-Sato, salah satunya adalah perusahaan Tsuneishi yang merupakan perusahaan nomor enam terbaik di dunia yang bergerak di bidang industri dan manufaktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya