SOLOPOS.COM - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga, Ray Isa Cipta Handal berhasil meraih prestasi dalam ajang Kejuaraan Muaythai Terbuka (Muaythai Open Championship) tahun 2023, akhir bulan lalu. (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGAMahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali menorehkan prestasi di kancah nasional.

Kali ini, mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Ray Isa Cipta Handal berhasil meraih prestasi dalam ajang Kejuaraan Muay Thai Terbuka (Muay Thai Open Championship) tahun 2023, akhir bulan lalu.

Pada kejuaraan tersebut, Ray menyabet juara II pada kelas 67 kg senior.

“Sempat kecewa karena awalnya saya menargetkan juara I. Namun demikian saya tetap bersyukur,” kata Ray, Minggu (9/7/2023).

Mengikuti kejuaraan olahraga bertaraf nasional rupaya bukanlah hal yang baru untuk Ray. Sejak duduk di bangku Kelas IX SMA, Ray sudah menekuni olahraga Muay Thai dan prestasinya pun terus menanjak.

Mahasiswa kelahiran tahun 2004 ini menyampaikan dirinya suka kegiatan yang menantang, seperti berkelahi. Akhirnya, ia memilih menyalurkan hal tersebut pada kegiatan yang positif dan juga menghasilkan banyak prestasi.

Prestasi lain yang pernah diraihnya antara lain juara I kelas Junior 75 kg Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muay Thai tahun 2021 dan juara III pada kelas senior 70 kg Kejurprov Kickboxing tahun 2021.

Tak hanya itu, Ray yang juga menekuni olahraga wushu ini juga pernah meraih juara II pada kelas junior 70 kg Kejurprov Wushu Sanda tahun 2021 dan juara II pada kelas senior 70 kg Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Sanda tahun 2022 ini.

Saat mengikuti ajang Muay Thai Open Championship baru-baru ini, Ray mengaku terus berlatih setiap hari dari pagi sampai sore.

“Kemudian menjaga pola makan supaya berat badan tidak over dan yang terutama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait target ke depan, Ray menyebutkan akan mempersiapkan diri mengikuti kompetisi tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ray memiliki moto yang selalu dipegang teguh untuk mencapai juara atau setiap mengikuti pertandingan. Moto tersebut, yakni hidup adalah sebuah perjuangan, hadapi tantangan dan rintangan yang ada.

Direktur Direktorat Kemahasiswaan (DEM) UKSW Salatiga, Giner Maslebu, menuturkan Ray merupakan salah satu mahasiswa penerima beasiswa di UKSW yang terus berprestasi, Jumat (7/7/2023) sore.

UKSW terus mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan kemampuan akademik sesuai bidang keilmuan. Selain itu, juga mengasah bakat dan minat yang bermuara pada prestasi pada level nasional.

“Kantor wakil rektor bidang pengajaran, akademik, dan kemahasiswaan melalui Direktorat Kemahasiswaan mendukung secara penuh mahasiswa-mahasiswi UKSW untuk terus berprestasi sebagai perwujudan semangat creative minority,” tandasnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya