SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (Shutterstock)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ditemukan meninggal dunia di lapangan tembak, Kecamatan Tembalang, Jumat (11/8/2023). Mahasiswa itu ditemukan meninggal dengan posisi tergantung di pojok bangunan barak.

Kapolsek Tembalang, Kompol Wahdam Maulidiawati, membenarkan peristiwa itu. Ia menyebut korban merupakan mahasiswa asal Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) berusia 21 tahun.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Benar, korban mahasiswa. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Wahdah, Jumat.

Wahdam mengatakan korban ditemukan meninggal dunia oleh seorang pengembala sapi di lapangan itu. Penggembala itu melihat korban dalam posisi tergantung.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu warga yang sedang menggembala sapi di area lapangan tembak, melihat sesuatu seperti orang yang tergantung di pojok bangunan barak,” jelasnya.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke aparat kepolisian terdekat. Korban kemudian dievakuasi oleh petugas.

“Setelah mendapat informasi, kami bersama piket fungsi mendatangi lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian. Selanjutnya kami menghubungi Tim Inafis Polrestabes Semarang untuk dilakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUP Dokter Kariadi Semarang. Polisi masih menunggu kedatangan keluarga korban.

“Kami bawa jenazah korban ke RS Kariadi sambil menunggu keluarga korban,” tandasnya.

Catatan Redaksi:

Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya