SOLOPOS.COM - Salah satu spot di Agrowisata Kebun Jollong, Kabupaten Pati. (patikab.go.id)

Solopos.com, PATI – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023 tak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tapi juga sarana mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berharap ajang kompetisi olahraga itu juga bakal menjadi momen untuk mengenalkan potensi wisata Pati kepada masyarakat luar daerah. Apalagi Porprov Jateng 2023 akan diikuti peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Jateng.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengatakan sejak sekarang jajaran Pemkab maupun masyarakat Pati seharusnya sudah mulai mempromosikan potensi-potensi wisata Pati di media sosial.

“Apalagi bulan Agustus akan menghadapi Porprov, maka saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kita saling posting ke media sosial mengenalkan potensi Pati, salah satunya wisata Agro Jollong,” ujarnya, dilansir laman resmi Pemkab Pati, patikab.go.id, Rabu (28/6/2023).

Henggar menyampaikan hal itu saat menghadiri acara peresmian Djollong Cafe & Resto, bersama jajaran Forkopimda serta Dinporapar Kabupaten Pati. Henggar mengapresiasi langkah pengelola wisata Agro Jollong dengan menghadirkan tempat bersantap yang juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai bagi para pengunjung wisata Agro Jollong.

Ia juga mengatakan Porprov Jateng yang sebentar lagi digelar, diharapkan bisa menjadi momen untuk mengenalkan wisata Kabupaten Pati kepada masyarakat luar daerah.

Peresmian Djollong Cafe & Resto itu, kata Henggar, akan melengkapi fasilitas yang sudah ada di wisata Argo Jollong.

“Maka dari itu, saya mengajak semuanya untuk terus mempromosikan primadona destinasi wisata seperti ini dengan memblow-up potensi-potensi yang ada di Pati agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Bila ada orang dari daerah lain yang bertanya, lanjut Henggar, maka sebagai orang asli Pati, masyarakat diminta bisa mengenalkan bahwa di Pati punya Wisata Agro Jollong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya