SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mengunjungi gereja di Semarang malam hari menjelang perayaan Natal, Sabtu (24/12/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendatangi sejumlah gereja di Kota Semarang bersama jajaran Forkopimda, TNI, Polri, FKUB dan perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) pada malam Natal, Sabtu (24/12/2022).

Dengan mengenakan kemeja putih, Gubernur berambut putih itu tiba di Gereja Katedral di Jalan Pahlawan, Randusari, Kota Semarang. Ia pun memberikan sambutan di hadapan jemaat yang hadir.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dalam sambutannya, Ganjar berharap Natal kali ini menjadi momentum kebangkitan serta kebahagiaan. Selan 20 menit kemudian, Ganjar melanjutkan perjalanan menuju Holy Stadium di Jalan Marina, Tawangsari.

Di atas stage utama, Ganjar memperkenalkan satu per satu rombongan yang ikut serta. Para jemaat yang hadir memberikan sambutan hangat dan tepuk tangan.

“Tentu kami nderek mangaybagyo, turut berbahagia untuk umat Kristiani yang ada di Jateng dan di manapun berada. Kita dari Forkopimda komplet, baik dari Provinsi maupun Kota Semarang, kita hadir komplet termasuk dari FKUB ini juga,” ujar Ganjar.

Baca juga: Lezat dan Murah! Ini 5 Rekomendasi Kuliner Khas Sukoharjo saat Libur Nataru

Selain sebagai bentuk kebahagian dalam perayaan Natal, kehadiran Ganjar itu juga memastikan ibadah umat Kristiani berjalan lancar dan aman.

“Dan, hari ini saya senang karena hampir semuanya sudah mengatur dengan pengalamannya masing-masing ya. Jarak duduknya, terus kemudian protokol kesehatannya semua diatur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih di saat pelaksanaan vaksinasi di Holy Stadium terbanyak hingga 370 ribu orang.

Baca juga: Jemaat Membludak, Ibadah Natal di Gereja Santo Pius Karanganyar Khidmat

“Tentu saja hari ini mereka merayakan semuanya, merayakan Natal semuanya berbarengan dan rasa-rasanya saya melihat ekspresi wajahnya senang, bahagia, kita ikut bahagia,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jateng dua periode itu juga mengunjung sejumlah gereja di Kota Solo. Gereja di Solo yang didatangi Ganjar menjelang perayaan Natal antara lain Gereja Santo Antonius Purbaya, Gereja Bethel Indonesia Keluarga Allah di Kepatihan, dan Gereja Katolik SP Marina Regina Purbawardayan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya