SOLOPOS.COM - ilustrasi maling. (Istimewa)

Solopos.com, KUDUSMinimarket di Jalan Pantura Kudus-Pati, tepatnya di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus dibobol maling, Jumat (5/5/2023) dini hari. Uang senilai Rp20,31 juta yang disimpan di brankas minimarket yang tersebut raib digondol maling.

Pembobolan brankas yang terbuat dari baja itu pertama kali diketahui salah satu pegawai minimarket bernama Hendriaji Setiawan saat hendak membuka toko pukul 07.30 WIB.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Semula, Hendri mengakui hendak mengambil uang di brangkas untuk modal di kasir. Namun ia terkejut ketika membuka pintu gudang ternyata brankasnya sudah dalam kondisi rusak.

Tembok beton di gudang tersebut juga rusak. Kuat dugaan, pelaku masuk melalui atap gudang. Hingga kini, polisi yang memperoleh laporan pembobolan minimarket itu masih melakukan penyelidikan.

“Kamera closed circuit television (CCTV) yang terpasang di toko ternyata tidak ditemukan, dimungkinkan sudah dirusak pelaku terlebih dahulu,” kata Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP R. Danang Sri Wiratno, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Kapolsek Mejobo, Iptu Krisbiantoro, menambahkan pelaku yang membobol brankas minimarket senilai Rp20,31 juta itu diperkirakan merupakan komplotan.

Guna melacak pelaku, tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Kudus juga sudah memeriksa bekas sidik jari pelaku pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya