SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, WONOSOBO — Seorang pria bernama Yabani Purwangga, 30, hanyut di Sungai Serayu saat sedang mencari ikan. Warga Desa Selokromo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, itu ditemukan meninggal dunia di Waduk Mrica, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (30/4/2023) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, mengatakan hasil pemantauan dan pencarian ditemukan sesosok orang terapung di kawasan Waduk Mrica oleh tim SAR gabungan pada Minggu pukul 07.30 WIB.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Tim BPBD Wonosobo dan Posko Basarnas Wonosobo berangkata ke lokasi penemuan, kemudian jenazah dibawa ke RSUD Banjarnegara.

Tim Polsek Leksono, Pemkab Selokromo, dan keluarga korban kemudian mendatangi RSUD Banjarnegara untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Yabani Purwangga.

Berdasarkan informasi dari keluarga, penemuan jenazah di Waduk Mrica memang Yabani Purwangga.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan keluarga mengecek bahwa korban memang saudara Yabani Purwangga,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan keluarga dan saksi, pada Kamis (27/4/2023) pukul 23.00 WIB, Yabani berangkat menangkap ikan di Sungai Serayu  dengan menumpang ojek dan memberitahu pengojek yang biasa menjemput.

Yabani berangkat menjaring ikan di Sungai Serayu wilayah Tunggara, Banjarnegara, dengan naik ojek dan berpesan kepada tukang ojek yang biasa antarjemput pukul 03.00 WIB yang bersangkutan akan WA untuk dijemput pada waktu tersebut.

Namun menunggu hingga pagi hari, tidak ada pesan yang diterima oleh tukang ojek yang sudah berlangganan shuttle tersebut dan hingga Sabtu (29/4/2023) yang bersangkutan belum bisa dihubungi dan belum diketahui keberadaannya. Akhirnya hingga pihak keluarga dan pemerintah setempat melapor ke BPBD Kabupaten Wonosobo.

Selanjutnya, tim BPBD langsung berkoordinasi dengan Pemda, Posko Basarnas Wonosobo, kecamatan, Koramil, dan Polsek untuk melakukan pencarian dari titik awal korban hanyut.

Dari pemeriksaan medis korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pengecekan oleh pihak keluarga bahwa korban penemuan memang benar Yabani Purwangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya