SOLOPOS.COM - Pencarian tiga bocah yang tenggelam di Dermaga Jujuk Kaliwaru, Kabupaten Cilacap, Senin (21/2/2022) sore. (Solopos.com - Basarnas Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Peristiwa tragis menimpa tiga anak di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Ketiga bocah berusia belasan tahun itu hanyut setelah terseret arus pasang laut ketika bermain di Dermaga Jojok Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin (21/2/2022) sore.

Informasi yang diterima Solopos.com, peristiwa kecelakaan air yang melibatkan tiga bocah itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketiga bocah yang menjadi korban itu yakni Zaki, 11, Tomi Hasan, 11, dan Syahdan Arofi, 11, warga Jalan Puring, Kecamatan Cilacap Tengah.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Kali pertama informasi yang kami terima datang dari petugas Polairud, Yasin. Ia menginformasikan adanya tiga anak yang terseret arus saat bermain di Dermaga Jojok Kutowaru,” ujar Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, dalam keterangan tertulis, Senin malam.

Baca juga: Bak Kisah Romeo-Juliet, Legenda Putri Solo-Bekel Populer di Cilacap

Nyoman mengatakan informasi yang diterima, sebelum kejadian nahas yang menimpa, tiga anak itu mandi di dekat Dermaga Jojok Kutawaru. Namun , tiba-tiba air laut mengalami pasang surut hingga menenggelamkan ketiga bocah itu.

Basarnas Cilacap, lanjut Nyoman, telah menerjunkan tim pencarian untuk menemukan keberadaan ketiga korban. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan menggunakan jaring bersama nelayan di sekitar lokasi ketiga bocah tersebut tenggelam.

Baca juga: Korban Tenggelam Lomba Dayung Perahu Naga Cilacap Ditemukan

“Selain itu, kami juga melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan peralatan Aqua Eye dan Fish Finder untuk mendeteksi korban di bawah permukaan air,” imbuh Nyoman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya