SOLOPOS.COM - Perwakilan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga saat menerima trofi juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Sabtu (8/7/2023). (Solopos.com/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA — Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil menyabet gelar Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2023.

Sementara itu, juara umum kedua diraih Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan juara umum ketiga diraih Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Pengumuman pemenang POM tahun ini dilaksanakan dalam acara closing ceremony POM 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Basket UKSW, Sabtu (8/7/2023) malam.

Piala juara umum POM 2023 diserahkan oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (SMU) UKSW Salatiga, Meldiana Miryam Wawoh kepada mahasiswa perwakilan FTI UKSW. Turut mendampingi ketua panitia POM, Salomo Sopacuaperu serta perwakilan dari FEB dan FKIK.

Ikut memeriahkan acara closing ceremony antara lain pemenang dance, Band Healer, Laloe, Edo Dahar serta Grup Creative Minority (CM) and Friend. Penampil dalam closing ceremony POM sukses menghibur mahasiswa yang memadati lapangan Basket UKSW.

Rangkaian penutupan closing ceremony POM diakhiri dengan penampilan DJ Audina.

Ketua panitia POM 2023, Salomo Sopacuaperu, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam event tahunan SMU UKSW kali ini, baik kepada panitia dan juga peserta. Mengusung tema Sports Unites Differences, Salomo berharap olahraga dapat menyatukan perbedaan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat. Semoga POM tahun ini memberikan kesan dan dapat mempersatukan kita semua,” tegasnya.

POM 2023 berlangsung mulai 26 Juni lalu dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK), Yafet Yosafat Wilben Rissy, didampingi Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Giner Maslebu, ketua SMU UKSW, dan ketua POM.

Sebanyak 12 cabang olahraga dilombakan pada tahun ini, di antaranya sepak bola, basket, futsal, voli, badminton, tenis meja, biliar, catur, dance, dan e-sport (terdiri dari PUBG, mobile legends, valorant, dan PES).

Selain itu juga dipertandingkan traditional games, seperti bakiak, tarik tambang, estafet air, giring bola, dan sentilan maut. POM tahun ini diikuti 14 fakultas di UKSW dan program Pascasarjana, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMA dan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Rekomendasi
Berita Lainnya