SOLOPOS.COM - Wagub Jateng sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen, saat menerima bantuan mobil operasional untuk PMI Jateng dari PT KAI di kantornya, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com-PT KAI Daops IV Semarang)

Solopos.com, SEMARANG –PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan bantuan berupa satu unit mobil operasional kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Bantuan itu diberikan PT KAI dua pekan menjelang masa Angkutan Lebaran yang diberlakukan mulai 22 April hingga 13 Mei 2022.

Bantuan mobil operasional itu diberikan langsung EVP PT KAI Daops IV Semarang, Wisnu Pramudyo, kepada Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, di kompleks Kantor Gubernur Jateng, Kamis (7/4/2022). Pemberian bantuan itu turut disaksikan Ketua PMI Jateng, Sarwa Pramana, dan VP Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAI, Bachoirullazi.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

EVP PT KAI Daops IV Semarang, Wisnu Pramudyo, mengatakan bantuan itu merupakan pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT KAI pada tahun 2022 ini. Selain itu, bantuan tersebut juga diberikan sebagai upaya mendukung program kesehatan pemerintah, khususnya di wilayah Jateng.

Baca juga: PMI Jateng Bantu 8 Ton Oksigen untuk 3 Rumah Sakit di Solo

“Pada hari ini kami menyerahkan bantuan berupa mobil operasional ke PMI Jateng. Melalui TJSL [atau CSR] ini, KAI hadir untuk membantu operasional kegiatan PMI Jateng dalam membantu masyarakat, terutama menjelang masa Angkutan Lebaran,” jelas WIsnu.

Sementara itu, Taj Yasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAI yang telah mendukung dan memberikan bantuan terhadap kinerja PMI Jateng. Bantuan itu merupakan salah satu cara untuk menunjang kegiatan kemanusiaan PMI, yang hadir untuk negara dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: KAI: Jembatan KA Jurug Solo Tak Boleh Untuk Nongkrong Atau Foto-Foto

“Dengan adanya libur Idul Fitri mendatang, Pemprov Jateng pastinya harus mengawal para pemudik. Diharapkan mobil ini bisa untuk keliling petugas PMI Jateng dalam memantau jalannya mudik dan memantau kesehatan pemudik, serta untuk membantu mobilitas donor darah,” jelas Taj Yasin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya