SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang Kereta Api. (Istimewa/KAI Daop 6 Yogyakarta).

Solopos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk memenuhi tinggi permintaan pelanggan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran atau masa Angkutan Lebaran. Pemesanan tiket untuk KA tambahan pada masa Angkutan Lebaran ini sudah bisa dipesan mulai Senin (13/3/2023).

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, mengatakan total KAI menambah 487.180 tempat duduk KA jarak jauh atau sekitar 22.144 tempat duduk per harinya. KA tambahan itu tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Semarang pulang pergi (PP), Jakarta-Surabaya PP, Bandung-Semarang PP, dan lainnya.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023. Hadirnya KA-KA Tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran. Selain itu juga mewujudkan komitmen untuk melayani masyarakat sebaik mungkin,” ujar Ixfan dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin siang.

KA tambahan itu, lanjut Ixfan, antara lain KA Sancaka Tambahan, KA Arjuno Ekspress, KA Argo Sindoro Tambahan, KA Gajayana Tambahan, KA Sembrani Tambahan, KA Argo Sindoro Tambahan, KA Argo Muria Tambahan, KA Kertajaya Tambahan, KA Brantas Tambahan, KA Ciremai, KA Argo Lawu Tambahan, KA Argo Dwipangga Tambahan.

Kemudian KA Taksaka Tambahan, KA Kertajaya Tambahan, KA Brantas Tambahan, KA Ciremai, KA Malioboro Ekspress, KA Pasundan Tambahan, dan lainnya.

Dari jumlah KA tambahan itu terdapat enam yang beroperasi di wilayah KAI Daops IV Semarang yakni KA Argo Sindoro Tambahan (Semarang Tawang – Gambir pp), KA Argo Muria Tambahan (Semarang Tawang – Gambir pp), KA Sembrani Tambahan (Surabaya Pasarturi – Gambir pp), KA Kertajaya Tambahan (Surabaya Pasarturi – Pasar Senen), KA Brantas Tambahan (Blitar – Pasarsenen), dan KA Ciremai (Semarang Tawang – Bandung).

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Minggu, 12 Maret 2023 pkl 19.00 WIB, tiket KA Jarak Jauh pada masa Angkutan Lebaran 2023 yang telah terjual untuk keberangkatan tanggal 12-26 April 2023 adalah 514.127 tiket atau 32,3% dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 1.594.014 tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya