SOLOPOS.COM - Spot fotografi epik di Curug Cantel Tegal. (Istimewa/Instagram @fathursrr)

Solopos.com, TEGALCurug Cantel Tegal menjadi objek wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat menghabiskan akhir pekan. Destinasi wisata air terjun Curug Cantel Tegal menyuguhkan pesona keindahannya yang khas untuk anda nikmati.

Objek wisata di Kabupaten Tegal ini sangat cocok bagi Anda pemburu fotografi yang mengincar spot foto keren dengan background alam yang menawan. Tebing-tebing hijau yang mengapit Curug Cantel Tegal menjadi ciri khasnya tersendiri.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Curug Cantel Tegal terletak di Dukuh Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumiayu. Wisata alam ini memang terkenal dengan pemandangannya yang masih asri. Bisa dilihat dari kawasannya yang hijau dan bersih yang menandakan alamnya masih terjaga.

Menurut sejarahnya, nama Cantel berasal dari bahasa Jawa yaitu cemanthel yang artinya diikat atau menyangkut. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan istilah tersebut karena aliran air Curug Cantel Tegal terlihat menyantel atau menyangkut pada tebing batu yang ada di sebelahnya.

Ketinggian Curug Cantel Tegal ini cukup tinggi yaitu sekitar 60 meter dan aliran airnya juga cukup deras. Oleh karena itu, para pengunjung tidak diperkenankan berada tepat di bawah aliran airnya.

Namun, pengunjung masih diperbolehkan jika berenang atau bermain air di pinggiran kolamnya saja. Suhu airnya juga cukup dingin karena berada di bawah lereng Gunung Slamet.

Dari keindahan dan kesejukan alam Curug Cantel Tegal inilah yang selalu menjadi incaran para pemburu fotografi dan pencinta selfie. Pemandangan air terjun dan sekitarnya selalu menjadi momen yang wajib diabadikan saat berkunjung ke sini.

Daya tarik lainnya dari Curug Cantel Tegal ini berupa jalur trekking menuju curug sejauh kurang lebih 400 meter. Jalur bebatuan yang cukup licin dan menguji adrenalin membuat Anda harus berhati-hati saat melewatinya.

Perjalanan yang menantang tersebut tidak akan sia-sia. Begitu sampai di Curug Cantel Tegal rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan curug yang sangat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya