SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (aseansec.org)

Ilustrasi (aseansec.org)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kamar dagang dan industri (Kadin) berupaya terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengusaha di Jawa Tengah untuk persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Saya berharap kehadiran Kadin ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pelaku usaha untuk memajukan usaha mereka,” ujar Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono seperti dikutip Antara, Rabu (24/9/2014).

Pihaknya berharap, melalui sejumlah pelatihan yang diprakarsai oleh Kadin, para pengusaha mampu menjalankan usaha dengan berbekal ilmu yang cukup.

Selain itu, katanya, para pengusaha bisa memberikan solusi untuk persoalan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Pada dasarnya, katanya, Kadin berupaya untuk menyiapkan infrastruktur dan fasilitas bagi pelaku usaha, utamanya untuk mengembangkan usaha mereka.

Salah satu program yang dilaksanakan oleh Kadin, yaitu sejumlah pelatihan yang dikemas dalam nama “Edukadin”.

Kukrit mengatakan sejauh ini Kadin Jateng sudah memperlihatkan sejumlah prestasi, salah satunya pada tahun ini menjadi kadin provinsi terbaik untuk nasional.

“Bahkan dalam waktu dekat ini Kadin Singapura dan Kuala Lumpur akan melakukan kerja sama dengan kami, mereka tertarik untuk bekerja sama karena selama ini melihat aktivitas yang dilakukan oleh Kadin Jateng,” ujarnya.

Pada masa mendatang, katanya, kerja sama tersebut bukan hanya di sektor dagang tetapi juga dalam pengembangan kualitas SDM, salah satunya pelatihan kesekretariatan.

Direktur Edukadin Agustina Devi mengatakan untuk menghadapi MEA yang akan dilaksanakan mulai tahun depan, Kadin sudah menjawab tantangan tersebut bahkan sejak tujuh tahun lalu.

“Secara terjadwal kami sudah melakukan sejumlah pelatihan kepada para pelaku usaha mulai dari skala kecil hingga besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya