SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat tanpa identitas. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG — Berniat mencari ikan, seorang pemancing di Muara Jambean, Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), justru menemukan mayat seorang laki-laki, Selasa (18/10/2022) siang. Mayat itu ditemukan tanpa kartu identitas atau misterius dalam kondisi terapung.

Komandan KP IX-1015 Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng, Aipda Wahyoe Tri Pamungkas, mengaku mendapat laporan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas itu sekitar pukul 11.45 WIB. Pihaknya pun bergegas ke lokasi bersama unsur SAR seperti BPBD Kota Pekalongan, PMI Kota Pekalongan, dan sukarelawan SAR lainnya.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

”Kita mendapatkan informasi temuan mayat dari seorang pemancing atas nama Diryadi. Ia melaporkan adanya jasad seorang laki-laki di tepi Muara Jambean Kabupaten Pekalongan,” kata Wahyoe dilansir dari Murianews.com, Selasa.

Sampai di lokasi kejadian, jenazah langsung dievakuasi tim SAR dan dibawa ke RSUD Bendan, Kota Pekalongan. ”Tim SAR gabungan menerjunkan 1 unit perahu karet untuk melaksanakan evakuasi terhadap jasad yang dilaporkan. Jasad dievakuasi menggunakan ambulans PMI Kota Pekalongan ke RSUD Bendan,” ucap Wahyoe.

Kendati demikian, identitas mayat pria itu belum terungkap. Meski demikian, ciri-ciri mayat itu berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 40 tahun.

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Meninggal di Taman Lingkar Rengas Ambarawa

Selain itu, kulit korban legam, berbadan kurus, berambut hitam pendek, dan memiliki tinggi badan sekitar 170 sentimeter (cm).

”Tidak ditemukan identitas apapun. Hanya kita identifikasi ciri-cirinya, pria tinggi badan 170 cm, kurus, rambut pendek, menggunakan kaus dan celana putih warna kotak-kotak,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan salah satu keluarga dengan ciri-ciri yang disebutkan tadi bisa datang ke RSUD Bendan Kota Pekalongan. Selain itu, warga yang merasa kehilangan keluarga bisa menghubungi kantor kepolisian terdekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya