SOLOPOS.COM - Ilustrasi (detik)

Ilustrasi (detik)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Polisi menggelar reka ulang pembunuhan Zumrotun,30, wanita yang jazadnya ditemukan terbungkus dalam karung, di halaman Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Selasa.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Tersangka Joko Sasmito,23, memperagakan sejumlah adegan pembunuhan sambil mengenakan penutup wajah.

Kepala Subdirektorat III Ditkrimum Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Martono mengatakan tersangka sudah merencanakan pembunuhan tersebut.

“Sudah direncanakan sebelumnya. Pisau yang dipakai masih kami cari,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (7/10/2014).

Aksi tersebut berawal dari perkenalan pelaku dengan korban yang sama-sama berasal dari Kedung Pucung, Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pelaku bersama korban pergi berboncengan memakai sepeda motor Honda Vario milik korban.

Korban ditusuk dengan menggunakan pisau saat memboncengkan pelaku.

“Ditusuk di dada kiri dan leher,” katanya.

Korban yang sudah bersimbah darah langsung dimasukkan ke dalam karung yang sudah disiapkan.

Korban yang sudah berada dalam karung tersebut kemudian dibuang dari atas jembatan Desa Pucungkerep, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pelaku selanjutnya akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan.

Sebelumnya, Polisi meringkus Joko Sasmito,23, terduga pembunuh Zumrotun,30, seorang wanita yang jazadnya dibuang terbungkus dalam karung di bawah jembatan di Desa Pucungkerep, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya