SOLOPOS.COM - Mahasiswi Public Ralation Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Febrina Ayu Puspitasari menunjukkan majalah internal PLN Media Elektrika edisi Agusrus 2015 hasil karyanya bersama teman-teman. (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos)

Media internal PLN Media Elektrika kini terbit lagi berkat kerja sama PLN Jateng & DIY dengan Undip.

Semarangpos.com, SEMARANG-Majalah internal PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Media Elektrika yang beberapa lama sempat vakum karena kendala sumber daya manusia dan biaya akhirnya bisa terbit kembali.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Terbitnya majalah tersebut, berkat kerja keras dari mahasiswa Public Ralation Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Febrina Ayu Puspitasari bersama teman-temannya.

“Media Elektrika memiliki banyak kegunaan, di antaranya memberikan informasi perusahaan atau yang berhubungan dengan karyawan, sarana menjalin hubungan kekeluargaan keluarga besar PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, ruang penyampaian gagasan bagi perusahaan, serta sebagai media komunikasi interaktif antarstakeholder,” katanya di Semarang, Rabu (6/1/2016).

Bersama teman-temannya, Ayu sapaan Febrina Ayu Puspitasari menggarap penerbitan majalah Media Elektrika untuk memenuhi tugas akhirnya.
Penyusunan konsep dan perencanaan majalah internal tersebut bekerjasama dengan divisi Humas PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

“Kami buat sesuai format majalah dengan 24 halaman dalam posisi portrait dan ukuran kertas A4. Rencana terbit tiga bulan sekali,” ujar Ayu.

Dia bersama dan tim hanya membuat majalah Media Elektrika untuk edisi Agustus 2015. Dengan lima tahapan utama pengaturan kerja redaksi yakni persiapan, produksi naskah, desain, cetak, serta evaluasi. Setelah melalui kerja keras bersama anggotanya timnya, Ayu akhirnya dapat merampungkan majalah Media Elektrika edisi Agustus 2015.

Majalah dengan sampul bergambar seorang lelaki sedang duduk termenung di atas sebuah bukit, dengan tulisan di bawahnya, Apa Kabar PLN? 35.000 MW untuk Indonesia.

“Dari hasil pertanyaan yang kami berikan kepada pembaca tentang edisi terbaru majalah Media Elektrika, mereka memberikan jawaban isinya cukup menarik,” ungkap Ayu.

Sementara itu, staf humas PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Windy Hayati mengatakan akan terus menerbitkan majalan Media Elektrika, tapi dalam bentuk online.

“Sesuai pendapat pembaca sekaligus dengan semangat efisiensi, Media Elektrika akan terus diterbitkan, tapi dalam bentuk majalah elektronik atau majalah online,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya