SOLOPOS.COM - Komentar akun @alaix_kamal yang dianggap mencemarkan nama baik Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan jajarannya. (Instagram @pemkot_semarang)

Media sosial acap digunakan untuk menyebarkan kebencian maupun pelecehan nama baik, salah satunya adalah Instagram.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melaporkan akun seseorang yang terdaftar di sosial media Instagram, @alaix_kamala, kepada pihak kepolisian resort kota besar (Polrestabes) Semarang. Laporan itu disampaikan Pemkot Semarang menyusul dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan pemilik akun itu kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Kami melaporkan pemilik akun instagram @alaix_kamala karena komentarnya yang tidak sopan di sebuah unggahan foto instagram milik Pemkot Semarang, @pemkot_semarang,” tutur Kasubag Bantuan Hukum Pemkot Semarang, Adhie S, seperti dilansir jateng.metronews.com, Senin (29/2/2016).

Akun @alaix_kamala dianggap telah melakukan penghinaan karena membuat komentar bernada provokatif pada Minggu (28/2/2016) atau pascamusibah kebakaran yang melanda Pasar Yaik Baru, Semarang. Akun itu berkomentar pada postingan foto yang diunggah oleh akun Instagram Pemkot Semarang, @pemkot_semarang pada 23 Februari lalu.

Komentar akun @alaix_kamal yang dianggap mencemarkan nama baik Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan jajarannya. (Instagram @pemkot_semarang)

Komentar akun @alaix_kamal yang dianggap mencemarkan nama baik Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan jajarannya. (Instagram @pemkot_semarang)

Foto yang dikomentari @alaix_kamala itu bergambar poster acara Nguber Bang Semar with Hendrar Prihadi yang terpampang foto Hendi. Dalam komentarnya itu @alaix_kamala menuduh Hendi berada di balik musibah kebakaran yang menimpa Pasar Yaik Baru dan Pasar Johar.

Sek kurang koe antek2 pemkot doan ngobong johar.. saiki yaik melu mbok kobong.. ben iso gusur pedagange?? Opo iso koe2 do bangun koyo bangunan belanda ngono.. kabeh mbok proyek.. kae deloken pasar bulu wes gg rame meneh goro2 proyek mu.. @hendrarprihadi nganti ono korupsi mugo2 jabatan mu n anak2 mu gg bakalan sui.. #laknatullahpemerintahindonesia (Masih kurang kamu antek-antek pemkot semua membakar johar.. Sekarang yaik ikut kalian bakar.. Agar bisa menggusur pedagangnya?? Apa bisa kalian membangun, seperti bangunan belanda.. Semua dibuat proyek.. Itu lihat pasar Bulu sudah tidak ramai lagi gara2 proyek mu.. @hendrarprihadi sampai ada korupsi semoga jabatan mu n anak2 mu tidak bakal lama.. #laknatullahpemerintahindonesia)” tulis @alaix_kamala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya