SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Solopos.com, JEPARA — Amer Khasan, 32, seorang nelayan asal Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan hilang saat melaut, Senin (19/6/2023) pukul 16.00 WIB. Sebelum hilang, warga Dukuh Persian RT 028/RW 006 itu sempat izin kepada keluarganya untuk mencari ikan di laut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, mengatakan Amer hilang di Perairan Ngelak, Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo. Hingga saat ini belum diketahui penyebab hilangnya Amer.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Saat itu [Senin] yang bersangkutan pamit mencari ikan. Namun hingga kini belum kembali,” ungkap Arwin kepada Solopos.com, Rabu (21/6/2023).

Arwin menyampaikan pihak keluarga sudah berusaha menghubungi lewat telepon akan tetapi tidak tersambung. Padahal biasanya Amer berangkat melaut mencari ikan tak sampai satu hari lebih.

Informasi yang diterima BPBD Jepara, saat melaut Amer menggunakan perahu milik Ma’ut berjenis sopek kecil dan warna perahu warna lambung kuning. Hingga sekarang, sukarelawan masih melakukan pencarian.

“Diharapkan kepada nelayan yang menemukan perahu dengan ciri-ciri tersebut untuk menghubungi petugas. Semoga Amer dapat ditemukan dalam kondisi selamat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya