SOLOPOS.COM - Ilustrasi telekomunikasi (Dok/Solopos)

Ilustrasi telekomunikasi (Dok/Solopos)

Menara telekomunikasi di Kecamatan Kota Kudus diprotes warga. PT Indosat pun membongkar sendiri menara yang ternyata belum mendapat izin HO 

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Menara telekomunikasi milik PT Indosat di Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin, akhirnya dibongkar sendiri oleh perusahaan telekomunikasi tersebut menyusul protes warga sehingga upaya mendapatkan izin gangguan (HO/hinder ordonantie) tidak terpenuhi.

Pembongkaran menara telekomunikasi yang ada di Desa Demaan tersebut, disaksikan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kudus Abdul Halil, Camat Kota Kholid Seif, perangkat Desa Demaan serta perwakilan dari PT Indosat.

Dalam pembongkaran tersebut, mendapatkan pengamanan dari aparat Satpol PP, kepolisian dan TNI, karena penolakan warga terhadap menara telekomunikasi tersebut terjadi sejak 2007.

Untuk membuka gembok pintu masuk ke kompleks menara telekomunikasi tersebut, petugas Satpol PP Kudus terpaksa membuka paksa dengan merusak gembok karena kunci yang disimpan di kantor Satpol PP Kudus tidak diketahui keberadaannya pascapenyegelan sebelumnya.

Kasatpol PP Kudus Abdul Halil ditemui di sela-sela pembongkaran menara telekomunikasi itu, mengungkapkan, kedatangannya sekadar mendampingi pihak PT Indosat yang hendak melakukan pembongkaran menara telekomunikasi tersebut.

Sementara itu, perwakilan dari PT Indosat Budiono mengungkapkan, pembangunan menara telekomunikasi ini sudah mengantongi izin sejak tahun 2007 dan habis masa berlakunya pada Mei 2014.

Akan tetapi, lanjut dia, ketika hendak dilakukan perpanjangan terganjal dengan pengurusan HO, meskipun masyarakat setempat sudah disiapkan kompensasinya.

Menara yang memiliki ketinggian sekitar 40-an meter tersebut, kata dia, diperuntukkan pula bagi Kartu Tanda Penduduk secara elektronik (e-KTP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya