SOLOPOS.COM - Sejuta rasa Bakmi Nyemek Bu Trimo Banyumas. (Istimewa/Twitter @banyumurti)

Solopos.com, BANYUMAS — Anda sedang berlibur ke Banyumas? Waktu ini bisa jadi kesempatan sempurna untuk menjelajahi kekayaan kuliner daerah ini.

Selain terkenal dengan soto sokaraja, Banyumas juga menawarkan banyak hidangan lezat lain yang patut diacungi jempol. Para pelancong pencari pengalaman kuliner yang unik dan autentik dapat menemukan beragam pilihan makanan menggugah selera di berbagai rumah makan di sekitar daerah ini.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Salah satunya adalah Bakmi Nyemek Bu Trimo. Bakmi nyemek sebagai makanan yang disukai sejuta umat ini memang banyak dijumpai di setiap daerah, namun yang membuat berbeda adalah penggunaan mi kuning nan lebar seperti mi kwetiau.

Sesuai dengan namanya, bakmi ini hanya memiliki kuah yang sedikit, tidak seperti mi kuah pada umumnya yang membanjiri mi. Ketika memasuki rumah makan ini, para pengunjung akan disambut dengan aroma harum kuah bakmi Jawa yang menggoda.

Bakmi Nyemek merupakan salah satu menu andalan. Bakmi ini disajikan dengan mi kuning lembut yang direbus dengan sempurna dan dituangi kuah bening yang kaya rasa.

Tatkala satu piring bakmi nyemek hadir di meja, aroma segar kaldu ayam dari kuah ini sungguh menggugah selera. Dibanderol dengan harga yang terjangkau, kombinasi sempurna antara mi, daging ayam yang lembut, telur, bakso, hati ampela, tomat dan rempah-rempah khas memberikan cita rasa yang menggugah selera.

Kuahnya yang bening dengan tambahan bawang goreng dan irisan cabai rawit memberikan sentuhan pedas yang sedap bagi para pencinta makanan pedas.

Selain cita rasa yang menggugah selera, Bakmi Nyemek Bu Trimo juga memiliki sentuhan kehangatan yang berasal dari keramahan pemilik warung dan pelayan yang ramah.

Suasana santai dan sederhana di rumah makan ini menambah kesan khas kuliner tradisional yang tak terlupakan. Berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman Timur No. 915B, Purwokerto, Bakmi Nyemek Bu Trimo ini sudah lama digandrungi pencinta kuliner karena cita rasanya yang melegenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya