SOLOPOS.COM - Kampoeng Etnik Kebumen. (Instagram)

Solopos.com, KEBUMEN — Berbicara tentang wisata Kebumen, di benak kita pasti akan tertuju pada berbagai macam pantai yang ada di wilayah itu. Meski demikian, berbicara tentang wisata di Kebumen sebenarnya tidak hanya tentang alam, tapi ada juga yang berwujud wisata buatan, salah satunya adalah Kampoeng Etnik.

Memang Kebumen selama ini terkenal memiliki berbagai pantai yang eksotis. Selain pantai, Kebumen juga akrab dengan julukan Kota Walet menyusul banyak produksi sarang burung walet di daerah ini.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Meski demikian, Kebumen rupanya juga memiliki tempat wisata lain yang mengundang daya tarik. Tempat wisata itu bernuansa tradisional dan cocok untuk berburu foto yang instagramable.

Tempat wisata ini tak lain adalah Kampoeng Etnik Kebumen. Tempat wisata ini juga menawarkan sederet sensasi dan pengalaman yang menarik saat berlibur:

Berikut daya tarik Kampoeng Etnik Kebumen:

1. Bungalow

Bungalow ini merupakan objek menarik dan paling diminati wisatawan saat berkunjung ke Kampoeng Etnik Kebumen. Bungalow adalah sebuah rumah satu lantai dengan atap rendah dan teras luas yang memiliki arsitektur tradisonal. Di Kampoeng Etnik Kebumen ini wisatwan akan menjumpai bungalow dengan arsiteksur unik dan menarik untuk dijadikan spot foto.

2. Sepeda Air

Di Kampoeng Etnik Kebumen ini juga memiliki area danau mini yang bisa dinikmati kesegarannya. Salah satu cara menikmatinya bisa dengan menggunakan wahana permainan yang sudah tersedia di sana, yakni sepeda air. Memiliki berbagai macam bentuk yang lucu pastinya membuat anak-anak juga bisa menyukai dan menikmati wahana ini. Mengitari danau dengan sepeda air pasti begitu menyenangkan untuk dirasakan.

3. Sewa Baju Adat

Selain menikmati objek wisata yang begitu menarik untuk bersantai atau sebagai tempat foto, lebih menarik lagi jika mencoba rental baju adat. Baju adat yang disewakan merupakan baju adat khas Jawa yang harga sewanya sangat murah. Hanya perlu membayar Rp5.000 saja wisatawan bisa mendapat baju adat khas Jawa.

4. Omah Manuk

Bagi wisatawan yang suka memelihara burung, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Wisata ini menyediakan wahana pemeliharaan burung yang namanya Omah Manuk, yang dapat diartikan sebagai rumah burung. Omah Manuk memberikan kesan berbeda di Kampoeng Etnik Kebumen ini. Suara burung yang berkicau dengan merdu menambah kesan alami dan bisa melepas lelah.

5. Lumbung Iwak

Lumbung Iwak juga bisa menjadi tujuan saat wisatawan berkunjung ke Kampoeng Etnik Kebumen. Lumbung Iwak atau biasa dikenal sebagai aquarium ini menyimpan banyak keindahan yang berisi ikan air tawar dan laut. Bisa dibilang Lumbung Iwak ini versi mini dari Sea World. Wisata ini juga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak-anak.

6. Sky Bike & Flying Fox

Selain bisa menikmati wisata yang menyenagkan dan menarik, wisatwan juga dapat memacu adrenalin dengan mencoba Sky Bike dan Flying Fox. Sky Bike atau bisa disebut sepeda gantung ini bisa wisatawan rasakan sensaninya. Selain itu juga Flying Fox yang menjadi wahana outbound yang tak kalah memacu adrenalin.

Selain aneka wahana dan fasilitas diatas, Kampoeng Etnik Kebumen juga menyediakan banyak fasilitas lainnya yang tak kalah menarik. Lokasinya juga dekat dengan Alun-alun Kebumen. Harga tiket masuknya pun mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 dan wisatawan bisa bebas menikmati fasilitas yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya